Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tips Diet Sehat ala Orang Korea, Anti Lapar!

08 Juli 2021 17:15 | 9168 hits

DREAMERS.ID - Berat badan ideal menjadi impian setiap orang. Bukan hanya untuk menunjang penampilan saja, tapi juga demi kesehatan tubuh. Diet ala orang Korea mungkin bisa menjadi solusi menurunkan berat badan dengan sehat dan tanpa lapar.

Masalah berat badan tidak hanya dialami oleh sebagian wanita biasa saja. Bahkan para artis Korea Selatan juga mengalami hal yang sama. Bedanya, mereka memang dituntut memiliki tubuh dan berat badan ideal untuk menunjang penampilan.

Program penurunan berat badan ala Korea adalah dengan memadukan diet dan olahraga yang dirancang untuk membantu kamu menurunkan berat badan, mendapatkan kulit yang lebih bersih, dan meningkatkan kesehatan kamu secara keseluruhan.

Melansir laman Healthline, tipe diet ini didasarkan pada pola makan yang sebagian besar terdiri dari makanan tradisional Korea, yakni makanan utuh yang alami seperti sayuran, nasi, dan beberapa daging, ikan, atau makanan laut.

Kamu juga direkomendasikan untuk membatasi jenis makanan olahan. Serta menghindari makanan yang mengandung gandum, susu, gula halus, dan lemak berlebih. Untuk berhasil dalam diet ala Korea, kamu dianjurkan untuk mengikuti beberapa aturan ini:

Baca juga: Yuk Masak Menu Diet Andalan Sooyoung SNSD, Enak Bikin Kenyang!

1. Makan lebih sedikit kalori. Diet ini tidak menentukan ukuran porsi atau batas kalori harian yang ketat. Sebaliknya, disarankan untuk banyak mengkonsumsi sup dan sayuran untuk mengurangi kalori tanpa merasa lapar.

2. Berolahraga secara teratur. Latihan menari K-Pop juga diperbolehkan.

3. Makan lebih sedikit lemak. Disarankan untuk membatasi makanan berminyak dan menghindari saus, minyak, dan bumbu bila memungkinkan. Makan di luar juga harus dibatasi.

4. Minimalkan gula tambahan. Kamu dianjurkan untuk mengganti soda dengan air putih. Untuk kue, permen, es krim, dan makanan panggang lainnya diganti dengan buah segar.

5. Hindari makanan ringan. Camilan lebih baik dihindari dahulu ya.

(rzlth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio