Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Artis
>
Article

Ablasi Retina Kambuh, Shownu Absen Promosi Album Terbaru MONSTA X

04 Mei 2021 09:00 | 409 hits

DREAMERS.ID - Pada 3 Mei, Starship Entertainment merilis pernyataan tentang kesehatan Shownu. Ia dipastikan tidak bisa berpartisipasi dalam comeback MONSTA X mendatang, akibat penyakit ablasi retina yang dideritanya.

Kembali pada pertengahan 2020 lalu, Shownu telah didiagnosis dengan ablasi retina di mata kirinya dan telah menjalani operasi untuk memperbaiki masalah tersebut. Belakangan ini, Shownu merasakan keluhan lagi.

Dalam pernyataan baru, Starship menyatakan bahwa meskipun secara rutin memantau kondisi Shownu dengan profesional medis, sang aetis mulai mengalami ketidaknyamanan di matanya setelah terpapar cahaya terang selama persiapan comeback MONSTA X.

Di rumah sakit, Shownu diberitahu bahwa ketidaknyamanan itu disebabkan oleh cairan sub-retinal dan vitreoretinopati proliferatif (PVR) sebagai komplikasi dari pelepasan retina aslinya.

Baca juga: Hyungwon dan Shownu Ungkap Perbedaan Musik Unit Mereka dengan MONSTA X

Dokter pun merekomendasikan istirahat untuk menghindari kerusakan lebih lanjut dari kondisinya, sehingga diputuskan bahwa Shownu tidak akan berpartisipasi dalam kegiatan promosi untuk comeback MONSTA X mendatang dengan mini album bertajuk One of Kind.

"Saat ini, Shownu sedang beristirahat dan kami upayakan yang terbaik untuk pemulihannya. Kami minta maaf harus menyampaikan kabar mendadak ini kepada penggemar yang sudah mendukung dan mencintai MONSTA X," tutup Starship Entertainment.

Sebagai informasi, ablasi retina merupakan kondisi di mana lepasnya lapisan retina yang salah satunya bisa dipicu dari keturunan, pernah cedera parah pada mata, dan penyakit ini tidak selalu bisa dicegah.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio