Dreamland
>
Film
>
Article

'Demon Slayer' dan 'The Croods 2', Film Animasi yang Berjaya di Box Office Internasional

14 Desember 2020 13:00 | 429 hits

DREAMERS.ID - Dengan mulai membaiknya keadaan di beberpa negara setelah dihantam pandemi Civid-19, terutama di daerah Asia Pasifik, sepertinya juga telah mulai memperbaiki perolehan film di box office saat ini. Beberapa film populer terus mencatatkan kenaikan perolehan pendapatanya di box office Internasional.

Seperti film animasi dari Jepang ‘Demon Slayer: Mugen Train’ yang terus mencatatkan rekor kesuksesannya. Pada akhir pekan ke-9 dari penayangannya, film animasi ini telah memperoleh pendapatan $ 310 juta (Rp. 4,3 triliun) secara global (sebagian besar dari pasar dalam negeri, tetapi juga termasuk Taiwan, Hong Kong, Singapura dan Vietnam).

Film ini kemudian menjadi film terlaris kedua di tahun 2020 setelah film ‘Tenet’ yang berhasil memperoleh pendapat sebesar $ 361,3 juta (Rp. 5,0 triliun) secara global, Dan tinggal menunggu waktu bagi Demon Slayer: Mugen Train untuk menjadi film terlaris di Jepang menggeser film animasi ‘Spirited Away’ karya Hayao Miyazaki yang tayang pada 2010 silam.

Baca juga: Konser dan Pesta Skala Besar Sudah Diizinkan Pemerintah, Tapi Ada Syaratnya!

Sementara itu film animasi lain produksi DreamWorks Animation ‘The Croods: A New Age’ juga mencatatkan rekor pendapatan yang bagus di box office China. Setelah tiga minggu penayanganya, film ini mampu meraup pendapatan sekitar $ 46 juta (Rp. 650,9 miliar).

‘The Croods: A New Age’ kemudian menyalip ‘Mulan’ untuk menjadi film impor terbesar ke-2 di China pada tahun 2020. Film sekuel ini sendiri secara global telah memperoleh pendapatan sebesar $ 76,3 juta atau sekitar Rp. 1,07 triliun.

(sidk)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio