Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Hindari Kesalahan Umum dalam Mencuci Muka Seperti Ini

13 Desember 2020 17:30 | 2943 hits

DREAMERS.ID - Setiap hari mencuci muka adalah salah satu rutinitas yang sangat membosankan sehingga kita melupakan hal-hal penting dalam menjaga kebersihan kulit wajah agar tidak terjadi permasalahan kulit yang membuat kulit wajah tampak kusam.

Mengutip laman Okezone.com, jika kamu sudah mengikuti beberapa rekomendasi dalam merawat wajah seperti menggunakan micellar water, facial wash, dan toner, namun tetap memiliki permasalahan pada kulit wajah. Kemungkinan kamu melakukan kesalahan umum tanpa kamu sadari.

Membilas wajah menggunakan air hangat

Air hangat memiliki kecenderungan membuka pori-pori dan membuatnya menjadi lebih terlihat. Selain itu, air hangat lebih berpotensi membuat kulit kering dibandingkan dengan air dingin. Basuh wajah dengan air hangat sebelum menggunakan sabun cuci muka, sehingga kulit siap untuk deep cleansing, tapi selalu bilas wajah dengan air suhu ruangan atau air dingin setelahnya.

Penggunaan handuk wajah dan badan bersamaan

Kulit wajah merupakan salah satu bagian kulit yang paling sensitif dari seluruh tubuh. Menggunakan handuk yang biasa digunakan untuk badan untuk mengeringkan wajah akan mengantarkan bakteri-bakteri yang sebelumnya berada di tubuh menjadi ke wajah.

Baca juga: Masih Terus di Rumah Aja? Pakai 4 Produk Skincare Ini Agar Bisa Glow Up

Eksfoliasi berlebihan

Meskipun eksfoliasi memberikan khasiat yang menjanjikan untuk membersihkan wajah secara mendalam, selalu ingat untuk tidak menggunakannya setiap hari. Penggunaan produk eksfoliasi berlebihan akan menyebabkan iritasi kulit dan mengupas nutrisi natural yang ada di lapisan kulit luar. Hal ini juga berlaku dengan produk yang mengandung eksfoliator kimiawi seperti AHA/DHA, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Lupa memakai toner dalam tapahan skincare

Terkadang, kita meragukan kegunaan dari toner. Namun, toner merupakan salah satu produk magis yang melakukan apa yang tidak dilakukan oleh sabun cuci muka. Toner membantu menetralkan dan menenangkan wajah, menyingkirkan residu serta memberikan banyak khasiat baik bagi wajah yang akan membuat wajah terlihat lebih sehat dan bersinar.

Menunda Penggunaan Skincare

Rahasia kecantikan Korea adalah peraturan 10 detik – setelah mencuci muka, harus segera menggunakan rangkaian skincare karena kondisi kebersihan wajah sedang optimal dan akan mengunci hidrasi lapisan luar dengan baik.

(srtk)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio