Dreamland
>
Film
>
Article

5 Drama Korea Tentang Kesehatan Mental di Tahun 2020

11 Desember 2020 13:20 | 710 hits

DREAMERS.ID - Budaya Korea Selatan saat ini memang telah mendunia, salah satunya adalah drama Korea yang sangat digemari oleh para remaja hingga orang tua. Terlebih pada masa pandemi seperti ini, drama Korea mendapatkan antusias yang tinggi, terlebih di Indonesia.

Salah satu faktor, mengapa orang menyukai drama Korea adalah alur ceritanya yang bagus, tidak membosankan, dan biasanya diangkat dari fenomena sosial, salah satunya yang tengah terjadi adalah masalah kesehatan mental.

Berikut ini, merupakan 5 drama Korea yang mengisahkan tentang seseorang yang mengalami masalah kesehatan mental, dan berjuang untuk menghadapinya demi mendapatkan hidup yang lebih baik.

1. It’s Okay to Not be Okay

Drama yang dimainkan oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini telah sukses mencuri perhatian penonton, bahkan salah satu adegan pernyataan cinta dari Moon Young kepada Kang Tae menjadi ikonik.

Drama ini mengangkat tema mengenai kesehatan mental dan jenis-jenis penyakit mental. Banyak karakter yang menghadapi trauma dan menimbulkan tekanan emosional saat dewasa. Namun, dengan saling bersandar satu sama lain, mereka akhirnya dapat saling memahami dan menangani masalah masing-masing.

2. Fix You

Drama ‘Fix You mengisahkan tentang seorang psikiater bernama Lee Si Joon (diperankan oleh Shin Ha Kyun) yang mencoba menyembuhkan pasiennya melalui berbagai cara. Ia sangat peduli dengan penyembuhan dan menemukan cara eksentrik bagi pasien untuk menerima penyakit mental dan trauma yang dihadapi.

Ia kemudian bertemu dengan Han Woo Joo (diperankan oleh Jung So Min), seorang aktris musikal yang mengalami gangguan emosional. Lee Si Joon bersedia bekerja untuk membantunya sembuh.

3. Beautiful Love Wonderful Life

Baca juga: Melihat Perolehan Rating Drama 'Queen of Tears' Jelang Tamat

Drama yang dibintangi oleh Seol In Ah ini mengisahkan tentang tiga keluarga yang semuanya terjalin satu sama lain. Keluarga utama adalah sebuah keluarga dengan tiga anak perempuan dengan masing-masing masalah mereka sendiri.

Dimulai dari masalah pernikahan, perceraian, hingga penipuan yang terjadi dalam semua keluarga, dan mereka belajar untuk saling mengandalkan dan membantu satu sama lain melalui masalah mereka.

Drama ini juga dibintangi oleh Kim Jae Young, Jo Yoon Hee, Yoon Park, hingga Oh Min Suk.

4. Psycopath Diary

Drama ‘Psychopath Diary’ mengisahkan tentang seorang pria bernama Yook Dong Shik (diperankan oleh Yoon Shi Yoon), seorang penakut yang kebetulan menyaksikan suatu pembunuhan.

Ketika mencoba untuk melarikan diri dari tempat kejadian, dia mengalami kecelakaan yang menyebabkan dia kehilangan ingatannya. Ketika dia bangun, ia menemukan buku harian pembunuh yang menggambarkan kejahatannya secara detail di tangannya, Yook Dong Shik menjadi yakin bahwa dia adalah pembunuh berantai psikopat.

5. Flower of Evil

Menjadi salah satu drama yang cukup membuat penonton terharu, ‘Flower of Evil’ mengisahkan tentang seorang pria bernama Baek Hee Sung (diperankan oleh Lee Jun Ki) yang menyembunyikan masa lalunya dan berpura-pura mencintai istrinya Cha Ji Won (diperankan oleh Moon Chae Won).

Sebagai seorang detektif, Cha Ji Won mulai curiga terhadap suaminya yang mungkin merupakan seorang pembunuh berantai, dan pasangan itu akhirnya dipaksa untuk menghadapi kebenaran kelam yang tidak pernah mereka inginkan.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio