DREAMERS.ID - Surat Kabar Maeil Business melaporkan bahwa CJ ENM telah memulai restrukturisasi slogan dan brand Mnet ‘We Are K-Pop’ setelah kontroversi manipulasi voting pada seri ‘Produce 101’ merusak image jaringan penyiaran tersebut.
Outlet tersebut mengutip sumber dalam industri yang menyatakan bahwa saluran musik Mnet telah memulai langkah-langkah internal untuk membangun kembali identitas brand-nya. Dilaporkan bahwa setelah proses pembuatan rampung, mereka akan mengumpulkan masukan sebelum mengumumkan sloga baru dan lainnya pada paruh pertama tahun ini. Padahal baru setahun Mnet menggunakan slogal ‘We Are K-Pop’, namun nampaknya itu akan segera dihentikan.
Baca juga: CJ ENM Rilis 7 Tokoh Pionir Industri Hiburan Korea '2024 Visionary'
Banyak yang penasaran untuk melihat apakah Mnet akan dapat mengubah opini publik tentang jaringan penyiaran mereka setelah proses rebranding ini. Saat ini sudah 25 tahun sejak CJ ENM memulai saluran tersebut, dan Maeil menulis bahwa bahkan di tengah kontroversi, jaringan juga telah dikenal karena keberhasilan acaranya seperti ‘Superstar K’, ‘Show Me the Money’, ‘M Countdown’, dan ‘Queendom’.Dikatakan bahwa Mnet berencana untuk memasukkan aspirasi mereka selama 10 tahun ke depan dalam brand baru mereka. Jaringan ini dilaporkan berencana untuk membangun image brand yang menekankan pesan ‘kembali ke dasar’.
Mnet juga dikatakan sedang mengerjakan program khusus dan konten digital untuk merayakan anniversary yang ke-25. Sebuah sumber dari perusahaan menyatakan, “Tahun ini, mengingat ini adalah anniversary yang ke-25 dari yayasan Mnet, kami akan mencoba berkontribusi untuk industri musik dengan identitas brand baru.”
(fzh)