Dreamland
>
Berita
>
Article

Foto-foto Pembangunan 'Kilat' Rumah Sakit Darurat Corona di Wuhan Hanya Dalam 10 Hari!

30 Januari 2020 12:21 | 2393 hits

DREAMERS.ID - Sedikitnya, sudah ada 4.500 orang terjangkit virus corona di Cina dengan total data terakhir ada 170 orang dinyatakan meninggal dunia. Banyaknya jumlah pasien membuat pemerintah Wuhan, Cina bergerak cepat dalam memberikan penanganan.

Via laman Liputan6, pemerintah setempat membangun rumah sakit darurat yang dikhususkan untuk menangani pasien yang terjangkit virus corona. Ratusan alat berat, bahkan ribuan pekerja dikerahkan untuk membangun sebuah rumah sakit darurat secara kilat.


Rumah sakit tersebut disebut memiliki luas 25.000 meter persegi yang akan dilengkapi 1.000 tempat tidur dan dikerjakan dalam waktu 10 hari. Sejak masa pengerjaan, rumah sakit ini ditargetkan siap beroperasi pada 3 Februari mendatang.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Potret pembangunan cepat rumah sakit darurat ini pun mendapat sorotan publik dan tak sedikit yang takjub dengan kerja cepat Cina. Netizen pun memberi banyak dukungan dan mendoakan para pekerja senantiasa sehat.

“Salut juga sama pekerjanya,” tulis Anggie via Line Today. “Semoga sehat selalu para pekerja.. Kan kasian kalo pd kecapekan.. imun ngedrop.. ntar gampang terjangkit virus corona nya,” tulis Hanugalih Wanodya.

(rei/image: Liputan6)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio