Dreamland
>
Berita
>
Article

Rencana Toilet Pesawat Dilengkapi Kamera Pengawas CCTV, Setuju?

06 Oktober 2019 22:26 | 800 hits

DREAMERS.ID - Kamera CCTV atau kamera pengawas menjadi salah satu solusi terbaik untuk menjaga keamanan. Tapi bagaimana jadinya jika kamera pengawas dipasang di tempat privat?

Melansir Detik, sebuah produsen pesawat komersial, Airbus, berencana untuk memasang kamera pengawas di bagian toilet pesawat.

Rencana ini akan diaplikasikan pada pesawat terbaru yang dinamakan 'Airspace Connected Experience', yang diyakini akan menjadi pesawat dengan banyak fitur canggih.

Baca juga: Heboh, 4 Anak Berhasil Bertahan Hidup di Hutan Amazon Pasca Kecelakaan Pesawat Cessna 206!

Salah satu fitur canggih yang disebut adalah kamera pengawas di bagian toilet pesawat. Kamera pengawas ini berupa sensor yang diletakkan di pintu toilet baik di bagian dalam dan luarnya.

Hasil rekaman kamera pengawas itu nantinya bisa menganalisis lamanya penumpang antre di toilet, jam-jam berapa saja toilet ramai digunakan, hingga benda-benda apa saja yang digunakan atau tidak digunakan penumpang di dalam toilet.

Namun keberadaan kamera pengawas di dalam toilet justru jelas dianggap melanggar privasi penumpang. Rencananya, kamera pengawas tersebut sedang diuji coba pada pesawat terbaru Airbus A350-900.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio