Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Sara Mudallal, Atlet Yang Konsisten Menekuni Olahraga Parkour Setelah Berhijab

06 Agustus 2019 14:00 | 614 hits

DREAMERS.ID - Olahraga Parkour merupakan sebuah jenis olahraga yang digemari oleh banyak kaum pria, sebab olahraga ini membutuhkan banyak kegiatan fisik dan harus bergerak secara efektif melalui kemampuan motorik tubuh.

Olahraga Parkour juga identik dengan teknik melompat dan akan sangat berbahaya jika tidak terlebih dahulu menguasai teknik-teknik dasarnya. Karena tingkat kesulitan nya yang lumayan tinggi, banyak kaum perempuan yang tidak tertarik untuk mencoba olahraga Parkour.


image source: instagram.com/saramudallal

Namun, kesulitan itu tidak menjadi halangan untuk Sara Mudallal, wanita yang berusia 22 tahun asal Amerika Serikat itu memilih untuk menekuni olahraga Parkour sejak empat setengah tahun yang lalu tepat ketika dirinya memutuskan untuk mengenakan hijab. 

Sara pun sering mengunggah kegiatan nya saat berolahraga Parkour ke akun Instagram pribadinya, @saramudallal.


image source: instagram.com/saramudallal

Walaupun hampir seluruh teman-temannya yang melakukan olahraga Parkour adalah pria, tapi hal itu tidak membuat Sara minder dengan statusnya sebagai perempuan yang berhijab. Selain Parkour, Sara juga aktif melakukan olahraga Climbing dan Karate.

Bahkan ia sempat menjuarai berbagai kompetisi Parkour, Climbing, dan Karate. Sara berharap, dirinya dapat menginspirasi wanita muslim lain diluar sana yang juga ingin mencoba olahraga-olaharaga berat seperti yang dilakukan dirinya.

(sgd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio