Dreamland
>
Musik
>
Article

Meski Hype Dimana-mana, TXT Masih Tak Bisa Kalahkan Sunmi di Rumah Sendiri

06 Maret 2019 18:00 | 2248 hits

DREAMERS.ID - Persaingan musik K-Pop di bulan Maret ini sangat sengit, dengan banyaknya grup baru bermunculan dan juga comeback grup maupun solo. Pada 4 Maret lalu, ada beberapa yang merilis lagu, termasuk debut TOMOROW X TOGETHER dan comeback Sunmi.

Sebelum resmi debut, TXT telah menjadi perbincangan di kalangan fans mengingat mereka adalah grup pertama yang debut di bawah Big Hit Entertainment setelah enam tahun BTS debut. Angka pre-order album mereka bahkan terbilang sangat mengesankan untuk sebuah grup baru.

TXT nampak ‘menang’ di mana-mana dengan, termasuk jumlah views video musik (MV) ‘CROWN’ di YouTube yang mencatat rekor baru untuk grup rookie. Lagu mereka juga memuncaki chart iTunes di banyak negara, serta menguasi platform Twitter saat perilisannya.

Baca juga: TXT Catat Rekor Baru di Billboard 200 dengan Debut 'minisode 3: TOMORROW'

Namun di Korea, TXT masih belum bisa mengalahkan Sunmi. Karena seberapa besar hype-nya mereka, TXT masih rookie, sementara Sunmi adalah veteran K-Pop dna musinya selalu diterima oleh publik sejak debutnya.

Inilah sebabnya meskipun TXT mendapat perhatian dari fans internasional, grup beranggotakan lima member yang menjanjikan ini masih belum bisa mengejar ketinggalan dengan mantan member Wonder Girls tersebut di industri dalam negeri. Di tangga lagu digital, saat lagu TXT ‘CROWN’ merosot, Sunmi dengan lagu ‘Noir’ masih memegang banyak posisi No. 1 yang membuktikan bahwa musiknya masih dicintai publik.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio