Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Ternyata Bukan Jokowi atau Prabowo yang Penampilannya Paling Ditunggu dalam Debat Perdana

17 Januari 2019 11:43 | 1285 hits

DREAMERS.ID - Penampilan kedua pasang calon presiden dan calon wakil presiden akan diuji dan patut dinantikan dalam debat pertama Pilpres 2019 malam ini, Kamis (17/1). Biasanya, perhatian lebih banyak tertuju pada calon RI1 alias calon presidennya.

Namun menurut pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, melansir Kompas, penampilan yang lebih ditunggu adalah performa dari calon wakil presiden nomor urut 02 yaitu Ma’ruf Amin.

Salah satu alasannya, dibanding dengan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, ini adalah pengalaman pertama Ma’ruf Amin tampil dalam debat. Sebagai pengingat, publik telah melihat kemampuan Sandiaga dalam debat ketika Pilkada DKI 2017.

Selain belum pernah diketahui sejauh apa kemampuan debatnya, Ma’ruf Amin selama ini dikenal sebagai tokoh agama. Karena itu pengetahuan Ma’ruf mengenai tata kelola pemerintahan akan diuji dalam debat perdana nanti.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

"Ini semua jadi misteri bagi masyarakat Indonesia dan misteri ini akan segera terkuak nanti malam," kata Hendri.

Penampilan Ma’ruf Amin nanti juga disebut menentukan naik atau turunnya elektabilitas pasangan nomor urut 01. Namun  bukan berarti debat dua calon presiden, yaitu Jokowi dan Prabowo tidak ditunggu. Karena gelaran nanti malam adlah bukan yang pertama kalinya mereka beradu dalam debat.

Debat pertama digelar hari ini, 17 Januari 2019. Pesertanya adalah pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Tema yang diangkat yaitu hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Akan ditayangkan di empat lembaga penyiaran.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio