Dreamland
>
Berita
>
Article

Kata Mantan Panglima Moeldoko yang Diinfo Masuk Kabinet Presiden Jokowi Via WhatsApp

18 Januari 2018 10:13 | 1155 hits

DREAMERS.ID - Keputusan Presiden Jokowi menunjuk Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko masuk ke dalam kabinetnya sebagai Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) memang tidak disangka. Ternyata Moeldoko sendiri mendapat kabar penunjukkannya secara mendadak.

Melansir laman Republika, Moeldoko yang didapuk menggantikan Teten Masduki ini mengatakan mendapat pesan dirinya diundang ke pelantikan menjelang pergantian hari dan melalui aplikasi pesan instan, WhatsApp.

"Saya tahunya tadi malam ya jam 23.45 WIB kalau enggak salah ada pesan melalui WA (aplikasi Whatsapp) saya. Saya kebetulan pas bangun malam, jam 02.30 WIB dan lihat kok ada WA (pemberitahuan)," kata Moeldoko usai serah terima jabatan di KSP, Rabu (17/1).

Ketika pagi hari sempat membalas pesan tersebut ke nomor yang mengirimkan pesan, ia lama mendapat jawaban. Akhirnya ada pesan balasan jika pelantikan pergantian Teten oleh Moeldoko benar adanya.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Akhirnya istri saya kelabakan karena harus pakai uniform (seragam) nasional, kan gitu. Tapi ya sudah kita nikmatin," ujar Moeldoko.

Moeldoko mengaku tak mengira akan diminta untuk bekerjasama dengan Presiden Jokowi. Namun di dunia tentara, Moeldoko mengenal istilah lima menit terakhir dan harus siap mendapat perintah dari Panglima Tertinggi yaitu Presiden.

Presiden Jokowi melantik empat pejabat negara sekaligue di Istana Negara, Rabu (17/1). Empat orang tersebut adalah Idrus Marham, Moeldoko, Agum Gumelar, dan Marsekal Madya Yuyu Sutisna.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio