Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

06 Desember 2017 11:28 | 1599 hits

DREAMERS.ID -Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep memiliki berbagai macam bisnis. Meski  Gibran dan Kaesang juga dikenal sebagai putra dari orang nomor satu di Indonesia, namun tak membuat mereka langsung mendompleng nama besar ayahnya.

Gibran dan Kaesang yang kerap terlihat santai dan kocak dalam tiap kesempatan ini nampak menjalani hidup tanpa dikaitkan dengan nama besar  sang ayah. Anak-anak Jokowi tersebut sudah dididik dengan baik dan memilih untuk menekuni bisnis dibanding ikut-ikutan berpolitik.

Keduanya pun sukses membangun ‘Kerajaan Bisnis’ tanpa harus membawa nama 'Joko Widodo' dalam bisnis mereka, Apa saja sih bisnis yang kini tengah ditekuni dua putra Presiden Jokowi, Kaesang dan Gibran? Simak rangkumannya yang dikutip dari Tribunnews, Rabu (6/12).

Katering Chilli Pari

Bisnis, Gibran berawal pada tahun 2010 dari sebuah katering dengan merek Chilli Pari. Mengutip laman chilliparicatering.com, modal bisnis katering tersebut didapat cowok lulusan University of Technology Sydney, Australia ini dari hasil pinjam modal dari bank.

Saat mendapat pinjaman bank, bisnis katering ia jalani perlahan dengan berbagai hambatan. Meski demikian tak membuatnya menyerah, berbagai inovasi dilakukan hingga akhirnya bisnis tersebut dikenal dan menjadi pilihan utama di Kota Solo. Selain melayani katering, Chilli Pari juga menyediakan kebutuhan pesta seperti gedung, dekorasi, dokumentasi, hiburan, souvenir, undangan, dan lain sebagainya.

Markobar

Martabak yang lagi hits dikalangan anak muda ini juga milik Gibran, akan tetapi tak dirintis dari awal. Ia bersama dengan Arif Setyobudi membesarkan Markobar yang telah membuka usaha sejak 1996.

Dilansir dari situs resminya, Markobar disebut telah memiliki 29 cabang di 16 kota seperti kota Solo, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Surabaya, Malang, Palembang, Medan, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar hingga Bali.

Jas hujan 

Sementara para artis memilih untuk membuka usaha clothing line sendiri, Gibran justru membuat bisnis jas hujan yang terbilang unik. Merek "Tugas Negara Bos” ini bahkan mengaet Najwa Shihab sebagai modelnya

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Kuliner unik

Selain Markobar, beberapa bisnis kuliner Gibran juga tak kalah unik. Di Solo, suami dari Selvi ini juga melebarkan usaha dengan membuka tempat makan seperti Pasta Buntel, MomMilk dan Cakardheer. 

Kaos 

Setelah Gibran, kini giliran Kaesang Pangarep yang juga memiliki berbagai bisnis. Ia membuka usaha kaos bertema kecebong dengan merek ‘Sang Javas’ yang dirilis pada 27 Agustus. Pemuda berusia 22 tahun itu mengatakan ‘Sang Javas’ punya makna mendalam.

“Merek Sang Javas itu punya arti tersendiri. Sang merupakan nama saya sendiri. Sedangkan, Javas mengusung filosofi jualannya paling cepat dan laku. Bisa juga dijabarkan Jawa at Solo,” ujar Kaesang.

'SangPisanger'

Merek 'SangPisanger' menjadi usaha kuliner pertama yang dirintis Kaesang. Kuliner tersebut menggunakan bahan utama pisang. Wah, sudah pernah coba?​

'Hompimpa Games'

Hompimpa Games merupakan usaha yang dirintis Gibran dan Kaesang. Usaha tersebut merupakan penerbit dan pengembang board game serta card game yang fokus pada konten Nusantara dan nilai nilai baik Indonesia.

Hompimpa Games sebagai publisher and store yang mencoba merealisasikan ide-ide kreatif para game designer dan game developer yang dapat dinikmati masyarakat. Merek tersbeut pun pernah mengikuti Internationale Spieltage (SPIEL) 2017 di kota Essen, Jerman. Salut!

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio