Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Seniman Korea Ini Hebohkan Netizen dengan Karyanya yang Super Mirip Manusia, Berani Lihat?

28 Februari 2017 13:00 | 7615 hits

DREAMERS.ID - Seorang seniman tentu memiliki cara tersendiri untuk mengapresiasikan buah pikirannya yang tak kadang justru terlihat aneh atau bahkan menyeramkan, seperti yang dilakukan oleh seniman asal Korea Selatan, Choi Xooang.

Nama Choi Xooang mendadak menjadi perbincangan setelah merilis beberapa gambar dari karya seninya yang langsung menuai kontroversi. Pasalnya, patung yang dibuatnya benar-benar dibuat detail hingga menyerupai tubuh manusia sungguhan.


Image source: koreaboo

Terlihat begitu nyata, karya Choi kerap dianggap masyarakat memiliki sisi lain yang misterius. Patung-patung itu seperti menghantui dan mampu menarik perhatian publik. Walau kesan horror begitu terasa di karya Choi, namun hal itulah yang justru membuatnya bertahan dan mengokohkan eksistensinya dalam dunia seni Korea Selatan.

Baca juga: Seniman Muslim Asal Kebumen Buat Kolase Koran Bunda Maria Terbesar di Dunia

Melansir Koreaboo, Choi Xooang sendiri memang telah dikenal sebagai seniman patung yang kerap membuat karya dengan tema tubuh manusia. Ketertarikan seniman laki-laki ini terhadap seni patung ini sudah dirasakannya sejak duduk di bangku SMU, khususnya saat ia masuk kelas seni.


Image source: koreaboo

Sangking terlihat nyata, banyak masyarakat yang sering membandingkan karya Choi dengan property di film horror. Namun, hal itu tak menjadi beban pikiran baginya, karena Choi mengaku memiliki maksud dan alasan yang berbeda saat membuat karyanya tersebut. 

“Patung-patungku mungkin terlihat hiperealisme dalam segi teknik. Namun demikian, yang ingin kusampaikan adalah ini bukanlah sesungguhnya. Aku buat sedemikian mirip dengan tubuh manusia dalam rangka mencapai fenomena atau status tertentu,” ujarnya.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio