Dreamland
>
Berita
>
Article

Tragis, Ini Video Detik-Detik dan Kondisi Dalam Pesawat Tim Sepak Bola Brazil Sebelum Jatuh

30 November 2016 10:20 | 27706 hits

DREAMERS.ID - Pesawat maskapai Lamia RJ85 yang jatuh di Kolombia tadi malam memang memberikan kabar buruk bagi masyarakat Brasil khususnya pecinta tim sepakbola Chapecoense. Lebih tepatnya, pesawat tersebut jatuh di daerah Cerro Gordo, La Union, Medellin, Colombia.

Melansir Mirror, 76 korban tewas di tempat. Namun ada satu pemain belakang tim Chapecoense bernama Alan Ruschel yang selamat dan jadi pembicaraan hangat. Tak lama, beredar beberapa foto dan video yang memperlihatkan momen terakhir para pemain dan kru tim sepakbola tersebut.


Kondisi pesawat yang jatuh di Kolombia (The Sun)

Bahkan, Ruschel diketahui sempat mengunggah video Snapchat dari dalam pesawat sebelum kecelakaan terjadi. Mengkonfirmasi Ruschel selamat, sang adik Alissen menulis kabar di Twitter, “Tuhan sangat baik dan menjagamu (Alan). Tetap kuat. Kau adalah prajurit.”

Baca juga: Dijual Terbatas, Harga Resmi iPhone X di Negara Ini Hampir 30 Juta!

Lebih lanjut, ada seorang pengguna Twitter yang mengunggah momen saat pesawat tersebut menghilang. Melihat visualnya, video tersebut diambil dari monitor radar karena terlihat beberapa pesawat lain. Namun RJ85 terlihat menghilang.

Termasuk dari korban tewas adalah seorang presenter berita Fox Sport Brazil, Paulo Julio Clement. Clement adalah satu dari 21 jurnalis lain yang menjadi korban tragedi itu. Sebelumnya, para korban terutama yang selamat sempat di bawa dengan kendaraan sejauh 700 meter dari kejadian untuk menunggu ambulans datang karena akses ke lokasi yang cukup sulit.

Namun evakuasi itu sempat tersendat pula karena jalanan sekitar lokasi kecelakaan berlumpur sehingga membuat kendaraan evakuasi tertahan. Salah satu faktor panik juga menjadi penyebab sulitnya evakuasi karena ditakutkan terjadi hipotermia. Suhu di sana memang sangat rendah hingga mencapai -5 derajat celsius.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio