Dreamland
>
Berita
>
Article

Janji Pakai Batik, Walikota di Amerika Serikat Ini Ucap Ikrar Dengan Bahasa Indonesia!

09 Januari 2016 23:00 | 2847 hits

DREAMERS.ID - Pemandangan tak lazim terjadi di acara pengucapan ikrar setia Walikota di Amerika Serikat. Walikota periode baru yang bernama Dana S. Hiliard ini meminta kata-kata ikrar setianya dalam memasuki periode kedua jabatan dalam bahasa Indonesia.

Pembacaan sumpah yang digelar di City Hall Somersworth, New York, pada Sabtu (9/1) ini disaksikan oleh Konsul Penerangan, Sosial, dan Budaya (Pensosbud) KJRI New York, Benny YP Siahaan, yang ternyata menjadi satu-satunya tamu perwakilan negara asing di acara tersebut.

"Begitu dekatnya hubungannya dengan Indonesia, wali kota sampai meminta agar pembacaan ikrar setia (pledge of allegiance) juga dalam Bahasa Indonesia, selain dalam Bahasa Inggris dan Perancis. Kebanyakan warga Somersworth keturunan Perancis," ujar Benny kepada Antara via CNN.

Walikota Hiliard sendiri dikenal sebagai pribadi yang supel, terbuka dan mendukung toleransi keberagaman budaya, khususnya di Kota Somersworth. KJRI New York dan Pemerintah Kota Somersworth memang diketahui memiliki kerja sama yang makin menguat dalam 3 tahun terakhir, baik di bidang bahasa hingga pagelaran seni dan budaya.

Usai acara ikrar setia tersebut, Walikota Hiliard sempat meluangkan waktu untuk berbincang dengan Benny dan diaspora Indonesia. Dalam kesempatan itu juga, Benny memberikan batik sebagai ucapan selamat kepada Walikota Somersworth itu. Hiliard pun berjanji akan memakai batik tersebut saat acara perayaan pelantikannya bersama masyarakat pada Februari mendatang.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio