Dreamland
>
Artis
>
Article

Ada Hak Istimewa Gelar MBE Khusus untuk Rose BLACKPINK, Setara Keluarga Kerajaan

24 November 2023 13:35 | 2870 hits

DREAMERS.ID - BLACKPINK baru saja menerima penghargaan kehormatan Member of the Order of the British Empire (MBE) atau Anggota Ordo Kerajaan Inggris. Berbeda dari ketiga member lainnya, Rose memiliki keistimewaan tersendiri.

Rose saat ini memegang kewarganegaraan Korea Selatan dan Selandia Baru, negara persemakmuran Inggris, sehingga dia diberikan gelar MBE 'substantif' yang memberikannya hak istimewa setara dengan keluarga kerajaan Inggris.

Idola kelahiran 1997 ini dapat menggunakan nama bangsawan Roseanne Park MBE, nama ini bersifat tambahan bukan hierarki, namun tidak menutup kemungkinan jika dia bisa diberi gelar Dame atau ksatria perempuan.

Gelar Sir (untuk laki-laki) Dame (untuk perempuan) akan diberikan kepada mereka yang mencapai posisi Knight/Dame Commander of the Order of the British Empire (KNE/DBE), yang berkontribusi besar pada kegiatan apa pun, biasanya di tingkat nasional (Inggris Raya).

Baca juga: 8 Tahun Berkarir, Rosé BLACKPINK: Aku Perlu Istirahat Sejenak

Selain itu, Rose juga mendapatkan hak istimewa dapat menggelar pernikahan di Gereja Katedral Santo Paulus di London, yang dahulu menjadi tempat bersejarah pernikahan antara Raja Charles III dan mendiang Putri Diana.

Hak istimewa tersebut tidak hanya bisa dinikmati oleh Rose, tetapi juga sampai ke anak-anaknya kelak.

Sebagai informasi, MBE adalah penghargaan Order of the British Empire dengan peringkat tertinggi ketiga (tidak termasuk gelar ksatria/damehood), di belakang CBE dan kemudian OBE.

MBE diberikan atas prestasi atau pengabdian luar biasa kepada masyarakat yang mempunyai dampak jangka panjang dan signifikan.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio