Dreamland
>
Musik
>
Article

HYBE Ungkap Kontestan dari 12 Negara untuk Proyek Audisi Girl Group Global

29 Agustus 2023 23:00 | 428 hits

DREAMERS.ID - HYBE telah mengumumkan para peserta dalam program audisi terbaru mereka. Bertajuk ‘The Debut: Dream Academy’, program ini akan membentuk girl group global yang berbasis di Amerika Serikat dalam kemitraan dengan Geffen Records, anak perusahaan Universal Music Group.

Terpilih dari 120.000 pelamar dari seluruh dunia, 20 peserta tersebut tampil pertama kali di depan umum pada konferensi pers yang disiarkan langsung dari IGA Studios di Santa Monica, California.

Para finalis berasal dari 12 negara, yaitu Korea Selatan, AS, Jepang, Brasil, Argentina, Swiss, Swedia, Slovakia, Belarusia, Australia, Thailand, dan Filipina, dan berusia antara 14 hingga 21 tahun.

Mereka telah mengikuti pelatihan dengan bantuan dari instruktur ahli di HYBE America dan Geffen Records selama lebih dari setahun. Sebuah video pendek yang diputar saat konferensi pers menunjukkan kemampuan menari dan menyanyi mereka yang luar biasa.

Mengenakan seragam yang mirip dengan seragam sekolah, para kontestan memperkenalkan nama dan latar belakang mereka secara singkat dalam bahasa Inggris dan bahasa ibu mereka dalam video tersebut.

Selama 12 minggu ke depan, seleksi akhir akan dilakukan berdasarkan suara penonton dan evaluasi juri. Para member girl group baru ini akan diungkapkan dalam sesi "live finale" yang akan disiarkan langsung di YouTube dan dua platform media lainnya pada 18 November.

Baca juga: Fans BTS Kritik Keras HYBE Lewat Karangan Bunga Belasungkawa, Ini Ucapannya

Seluruh proses audisi akan tersedia di YouTube, Instagram, X (Sebelumnya Twitter), TikTok, dan Facebook. Penggemar musik juga dapat dengan bebas berkomunikasi dengan para peserta pelatihan di platform media sosial dan Weverse.

Perjalanan ini juga akan dicatat dalam serial dokumenter Netflix yang akan tayang pada tahun 2024. Film ini akan disutradarai oleh Nadia Hallgren, yang terkenal dengan film dokumenter Netflix ‘Becoming’, yang memfilmkan mantan ibu negara AS Michelle Obama selama tur bukunya.

Selama konferensi pers, Bang Si Hyuk mengatakan, “Saya sudah lama ingin melatih orang-orang berbakat dari seluruh dunia berdasarkan metodologi K-pop dan membuat grup global dengan gaya K-pop bersama mereka. Saya sangat senang bisa mewujudkan impian lama saya dan membaginya dengan Anda.”

Pemimpin Geffen Records John Janic mengatakan, “Kami dengan senang hati mengumumkan hari ini bahwa kami mendokumentasikan setiap langkah dari perjalanan ini.”

“Para wanita ini mengendalikan nasib mereka, bekerja keras bersama untuk mengembangkan bakat unik mereka di panggung global. Kami sangat bersemangat melihat semua orang melihat apa yang telah mereka kerjakan.”

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio