Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Bukan Sebagai Pekerjaan, Sugar x Spicy Anggap Dance Sebagai Hobi dan Ingin Lebih Berkembang Luas

30 Mei 2023 15:30 | 416 hits

DREAMERS.IDDREAMERS.ID tidak hanya sebagai sebuah media online dan juga radio streaming tapi merupakan wadah bagi para komunitas untuk menunjukkan karya dan ekspresi dengan menyelenggarakan kegiatan komunitas dan event perayaan khusus.

Salah satu komunitas yang tergabung di DREAMERS.ID adalah Sugar x Spicy, salah satu dance cover asal Jakarta yang pernah bekerja sama dan juga memeriahkan acara yang diselenggarakan oleh DREAMERS.ID.

“Terjun sebagai komunitas di tahun 2020. Tapi kalau sebagai dance cover yang paling lama di tahun 2012,” kata Sugar x Spicy ketika ditanya kapan mereka terjun ke dunia dance cover.

Ada juga beberapa kesulitan yang mereka alami, “Kesulitan menjadi dance adalah di waktu, biaya & tenaga karena basic-nya adalah hobi bukan pekerjaan. Jadi kita merintis dari 0.”

Baca juga: Kenalan Dengan Valkyrie, Dance Cover Asal Bandung yang Ekspresikan Diri Lewat Tarian

Sugar x Spicy memiliki alasan dalam memilih sebuah lagu untuk dibawakan ke atas panggung, “Yang pertama melihat pasar idol K-Pop di Indonesia yang lagi happening idol apa dan lagu apa, setelah itu dikembangkan menjadi suatu grup dance cover yang konsisten dengan tujuan mendapatkan feedback dari para penikmat dance cover.”

Saat ditanya hal yan membuat mereka bahagia saat menjadi dance cover, mereka menjawab, “Karena berawal dari hobby kemudian dapat mengeksplor banyak hal & pengalaman.”

Terakhir, mereka mengungkapkan harapan untuk perkemangan dance cover di Indonesia, “Semoga industri dance cover berkembang lebih luas lagi & bisa diapresiasi oleh masyarakat Indonesia. Menyelenggarakan berbagai macam kegiatan positif & edukatif. Mengasosiasi berbagai macam komunitas dance cover di Indonesia.”

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio