Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

Drama MBC 'Tomorrow' Tuai Kritik Usai Cantumkan Nama Member BTS dalam Daftar Kematian

17 Mei 2022 11:45 | 1365 hits

DREAMERS.ID - Drama MBC ‘Tomorrow’ baru-baru ini mendapat kritikan keras karena menggunakan nama asli member BTS dalam daftar orang yang meninggal karena pembunuhan. Meskipun nama ini bersifat umum, namun drama juga mencantumkan tanggal lahir yang cocok dengan member tersebut.

Dibintangi oleh Kim Hee Sun, Rowoon SF9, dan Lee Soo Hyuk, drama fantasi MBC yang sedang tayang 'Tomorrow', menceritakan malaikat maut di dunia bawah yang tugasnya membimbing orang mati dan menyelamatkan nyawa orang yang ingin bunuh diri.

Dalam episode 7 drama yang tayang pada tanggal 22 April lalu, sebuah adegan telah membuat marah penggemar BTS. Secara khusus, dalam adegan kontroversial yang dimaksud, sebuah dokumen berjudul “Daftar masuknya orang yang meninggal” tertulis, “Kim Tae Hyung, 30 Desember 1971, Kim Yu Rim, 1 September 1997.”

Nama dan tanggal lahirnya sama dengan V BTS yang bernama asli Kim Tae Hyung dan lahir pada 30 Desember. Hanya saja tahunnya diganti dari 1995 menjadi 1971. Sedangkan Jungkook yang lahir pada 1 September 1997, namanya diganti namun tanggal lahirnya sama persis.

Baca juga: Totalitas Kim Hee Sun Rambut Sampai Rontok Demi Drama 'Tomorrow'

Adegan ini kini menjadi topik hangat di komunitas online Korea. Ada serangkaian keluhan yang diposting di papan buletin penonton ‘Tomorrow’ karena mereka memprotes tindakan kru produksi yang tidak bijaksana dan tidak sopan.

Netizen sangat marah dan mencurigai kru produksi “Tomorrow” sengaja menggunakan informasi pribadi anggota BTS untuk mendapatkan perhatian. Sementara itu, MBC saat belum menanggapi kontroversi tersebut.

‘Tomorrow’ tayang perdana dengan awal yang menjanjikan tetapi kehilangan popularitas dan terus mengalami penurunan tajam dalam rating penonton, di mana mereka mencatat rating nasional rata-rata terendah 2,3% di episode 13, yang mengalami penurunan besar dari 7,6% di episode 1.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio