Dreamland
>
Artis
>
Article

Dominasi Media Sosial, BTS Tetapkan 3 Rekor Dunia untuk Followers Terbanyak

07 Maret 2022 12:30 | 677 hits

DREAMERS.ID - BTS telah menetapkan tiga predikat Guinness World Records baru! Selama sebulan terakhir, boy group global ini telah membuat banyak rekor di platform media sosial Instagram, TikTok, dan Twitter.

Pada Februari 2022, BTS telah mencapai 60.151.959 pengikut di Instagram, yang merupakan pengikut terbesar dari grup musik mana pun di platform. Rekor sebelumnya juga dipegang oleh BTS yang awalnya memecahkan rekor pada April 2021 setelah mencapai lebih dari 40.220.226 pengikut.

Grup ini terus memecahkan rekor ketika para member membuat akun individu pada Desember 2021. Hanya dalam waktu 5 jam, V memecahkan rekor dunia untuk waktu tercepat untuk mencapai 1 juta dan 10 juta pengikut di Instagram.

Keberhasilan mereka terbawa ke TikTok di mana akun resmi BTS memiliki 45,7 juta pengikut, jumlah yang terus bertambah setiap hari. Jumlah pengikut ini menjadikan mereka grup musik dengan pengikut terbanyak di TikTok dan juga menempatkan mereka di No. 16 di antara akun platform paling populer secara keseluruhan.

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

Tidak ada yang mengejutkan, BTS juga merupakan grup musik yang paling banyak diikuti di Twitter dengan lebih dari 44.430.679 pengikut (pada saat penulisan). Rekor terakhir dibuat oleh One Direction, yang secara mengesankan mengumpulkan lebih dari 31,7 juta pengikut pada tahun 2017.

Selain memiliki jumlah pengikut yang luar biasa, BTS memegang berbagai rekor dunia lainnya terkait Twitter. Pada 29 April 2019, BTS dan penggemar mereka ARMY mendaftarkan 422.228 engagement di platform yang memecahkan rekor engagement (rata-rata retweet) untuk grup musik, yang telah mereka pecahkan empat kali, dan engagement Twitter terbanyak.

BTS sekarang memiliki total 28 gelar rekor dunia dan dimasukkan ke dalam Guinness World Records Hall of Fame pada September 2021 untuk pencapaian mereka.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio