Dreamland
>
Film
>
Article

Review Juvenile Justice, Dilema Penegakan Hukum Kejahatan Anak

02 Maret 2022 14:25 | 1117 hits

DREAMERS.ID - Tayang pada 25 Februari, Netflix langsung merilis 10 episode sekaligus drama Korea Juvenile Justice. Penonton dibawa menyelami hukum terkait kejahatan anak bersama Kim Hye Soo, Kim Moo Yeol, Lee Sung Min dan Lee Jung Eun.

Hakim Shim Eun Seok (Kim Hye Soo) merupakan hakim yang tegas dan bertekad untuk menghukum mereka yang melakukan kejahatan termasuk anak-anak. Dia bekerja menangani kasus kejahatan anak bersama hakim Cha Tae Joo.

Berbeda dengan Shim Eun Seok, Cha Tae Joo adalah hakim yang bersifat lembut. Dia menjadi hakim setelah beruntung lulus hanya melalui ujian sekolah menengah. Dia percaya bahwa anak-anak dapat berubah.

Baca juga: Deretan Drama Netflix Terbaik Tahun 2022 (Part 1)

Namun keduanya sebenarnya menyimpan kisah yang memilukan, yang menyebabkan mereka mau menjadi hakim kejahatan anak-anak. Sesuatu yang dianggap remeh dan dari segi karir pun tak menguntungkan.

Satu kasus demi kasus dengan kejahatan dan latar belakang anak-anak yang berbeda dihadapi. Kejahatan anak digambarkan sebagai kejahatan keji sekaligus juga miris, karena bagaimana pun orang tua ikut andil dalam kesalahan anak mereka sendiri.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio