Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article
BTS Dapat 3 Sertifikasi Baru di AS, Termasuk Triple Platinum untuk Pertama Kalinya
02 November 2021 14:00 | 734 hits

DREAMERS.ID - BTS baru saja menerima sederet sertifikasi di Amerika Serikat untuk beberapa perilisan musiknya. Pada 1 November, Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) mengumumkan sertifikasi baru untuk lagu ‘Dynamite’ dan ‘Life Goes On’ serta album ‘BE’.

Single hit musim panas BTS yang dirilis tahun 2020 ‘Dynamite’ kini telah disertifikasi triple platinum di Amerika Serikat. ‘Life Goes On’ telah disertifikasi platinum dan gold, sedangkan album ‘BE’ telah disertifikasi gold.

Baca juga: Kim Woo Bin Membeli Gedung Lama BIGHIT Tempat BTS Trainee

Menurut kriteria sertifikasi RIAA, sebuah lagu disertifikasi platinum jika terjual setara 1 juta unit. Triple platinum berarti sebuah lagu telah terjual 3 juta unit. Sementara sertifikasi gold diberikan setelah lagu menjual setengah juta unit.

Sertifikasi untuk ‘Dynamite’ menandai pertama kalinya BTS meraih triple platinum di Amerika Serikat. Sejak perilisannya, lagu ini memang telah mencetak banyak prestasi termasuk nominasi Grammy Awards tahun lalu.

BTS saat ini dinominasikan untuk tiga penghargaan di American Music Awards 2021, termasuk Artist of the Year, dan People's Choice Awards 2021. Grup ini juga sedang mempersiapkan konser tatap muka pertama mereka sejak 2019 dengan pertunjukan empat hari di Los Angeles pada akhir November dan awal Desember.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio