Dreamland
>
Berita
>
Article

Satu Lagi Negara yang Siap Kembali Hidup Normal Karena Telah Lewati Masa Kritis Corona

09 April 2020 20:30 | 41424 hits

DREAMERS.ID - Setelah Cina, atau tepatnya Kota Wuhan, ada satu negara lagi yang diklaim telah melewati masa terburuk dari pandemi virus corona atau COVID-19 dan bersiap bangkit seteah berhasil menghentikan dan mengendalikan penyebaran virus.

Melansir AFP via Detik, pada Kamis (8/4), Menteri Kesehatan Republik Ceko Adam Vojtech mengatakan negaranya telah bersiap memulai kembali kehidupan yang normal. Meski proses tersebut akan dilakukan secara bertahap.

"Kita bisa bersiap untuk secara bertahap kembali ke kehidupan normal," kata Menteri Adam Vojtech kepada wartawan. "Kita tentu saja telah melewati yang terburuk. Pada saat yang sama, kita telah berhasil melindungi rumah sakit dan unit perawatan intensif yang masih memiliki cadangan,"

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Pada Selasa (7/4), jumlah kasus COVID-19 yang dikonfirmasi mencapai 5,1 persen dari total tes yang dilakukan. Hal ini menyusul penurunan yang stabil dari 6,7 persen pada akhir Maret. Hal ini disebutkan oleh Ladislav Dusek, kepala Institut Informasi dan Statistik Kesehatan Ceko yang juga mengatakan bahwa sekitar 13-15 persen dari mereka yang dites positif memerlukan perawatan di rumah sakit.

"Data terakhir menunjukkan terobosan dalam tren. Ini adalah sinyal yang jelas bahwa... penyebaran penyakit yang sulit dikendalikan ini telah berhenti," kata Ladislav Dusek. "Jumlah harian pasien baru di rumah sakit kira-kira tetap sama,"

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio