Dreamland
>
Berita
>
Article

Kasus Virus Corona di Korea Selatan Bertambah Menjadi 833 Korban

24 Februari 2020 15:42 | 1263 hits

DREAMERS.ID - Dilansir dari KBS News, Korea Selatan kembali melaporkan terdapat 70 kasus tambahan yang telah dikonfirmasi positif terkena virus corona. Dengan ini jumlah korban yang menderita virus corona di Korea Selatan telah mencapai 833 korban.

Sebelumnya, Korea Selatan telah melaporkan bahwa sudah terdapat 602 kasus virus corona yang mulai meningkat sejak Minggu (23/02) kemarin. Hari ini (24/02) negeri Ginseng tersebut kembali melaporkan terdapat 161 kasus baru virus corona, dengan total 763 kasus.

Dengan ini, Korea Selatan menjadi Negara di luar Tiongkok dengan penderita virus corona terbanyak. Penyebaran corona di Korea Selatan sendiri dimulai dari seorang jemaat Gereja Yesus Shincheonji, Daegu.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Virus corona yang telah menyebar di Korea Selatan ini telah memakan 7 korban jiwa, karena hal ini Presiden Korea Selatan, Moon Jae In telah meningkatkan status kewaspadaan menjadi level merah, atau level tertinggi.

Status tersebut membuat Korea Selatan dapat mengambil langkah lebih lanjut untuk memperkuat respond penyebaran virus yang mulai menyebar dari Wuhan, Tiongkok sejak 2 bulan yang lalu.

Beberapa langkah telah diambil, diantaranya adalah memperpanjang libur TK dan sekolah, serta memperkuat pengawasan bagi warga asing, khususnya warga yang datang dari Tiongkok ke Korea Selatan.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio