Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Hati-hati! Orang Dengan Prurigo 'Berdarah Manis' Ternyata Lebih Sensitif Dengan Gigitan Serangga

13 September 2019 13:00 | 1131 hits

DREAMERS.ID - Darah manis atau prurigo dikenal sebagai kondisi kulit seseorang yang sensitif baik dengan gigitan serangga maupun dengan luka yang bekasnya akan sangat sulit untuk dihilangkan. 

Ketika orang dengan prurigo mendapatkan gigitan dari serangga seperti nyamuk, bekas yang ditinggalkan akan terkesan berlebihan dan sangat sulit untuk dihilangkan. 


Image source: grimsbytelegraph.co.uk

Melansir dari detik.com, menurut dr Susie, SpKK, spesialis kulit dan kelamin Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), beda dengan orang awam, orang yang memiliki darah manis ketika digigit oleh nyamuk akan langsung timbul bentol yang bertahan lama dan membutuhkan waktu penyembuhan yang lama juga.

dr Susie menyarankan untuk orang yang memiliki prurigo agar menggunakan pakaian yang dapat melindungi penderita darah manis dari gigitan serangga, jangan ‘memancing’ serangga dengan menggunakan baju dan celana dengan ukuran yang terlalu pendek.

Banyak orang yang memilih untuk menghilangkan rasa gatal dari gigitan serangga dengan menggunakan produk yang mengandung mint, namun ternyata produk tersebut hanya mengurangi rasa gatal untuk sementara waktu dan tidak menghilangkannya. 

(sgd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio