Dreamland
>
Berita
>
Article

Bagian Terakhir Black Box Rekaman Suara Lion Air PK-LQP JT610 Ditemukan!

14 Januari 2019 10:38 | 1030 hits

DREAMERS.ID - Kecelakaan pesawat di perairan Tanjung Karawang yaitu maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan PK-LQP JT610 tidak berhenti begitu saja. Walau evakuasi korban telah resmi dihentikan, beberapa pihak masih berusaha mencari bagian terakhir dari black box yang akhirnya ditemukan.

Sebelumnya, bagian yang ditemukan hanya Flight Data Recorder atau FDR, sementara pada hari ini Senin (14/1), Tim Komando Armana (Koarmada) I berhasil menemukan Cockpit Voice Recorder (CVR) Lion Ait PK-LQP JT 610.

Tak hanya menemukan, namun CVR tersebut telah diangakat ke kapal milik TNI Angkatan Laut, yang dikonfirmasi benar oleh Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Agung Nugroho, melansir Detik.

"Iya ketemu pukul 09.10 WIB," ujarnya.

Baca juga: Cerita Di Balik Pengangkatan Data Suara Kokpit Lion Air JT610 yang Tertimbun Lumpur di Dasar Laut

Agung mengatakan jika CVR tersebut berhasil ditemukan oleh penyelam komando pasukan katak (Kopaska) dan dinas penyelam bawah air (Dislambair) I. CVR telah diangkat dan diamankan di salah satu kapal pencarian.

"(Ditemukan) oleh penyelam Kopaska dan Dislambair I. Sekarang sudah dipegang, sudah diangkat ke kapal (CVR-nya). Kapal apanya saya belum tahu," katanya. 

Meski begitu, Agung belum mengetahui secara pasti lokasi penemuan CVR tersebut karena belum mendapat laporan mendetail. Namun dikataknnya posisi penemuan masih di sekitar area titik jatuhnya pesawat Lion Air JT610.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio