Dreamland
>
Musik
>
Article

Album BTS dan Wanna One Juga Bersaing Ketat di Billboard 'World Albums Chart'!

22 November 2017 12:33 | 1852 hits

DREAMERS.ID - BTS dan Wanna One menjadi salah dua dari deretan grup idola K-Pop yang tengah jadi bahan perbincangan belakangan ini. Keduanya bahkan berhasil tembus dan bersaing ketat di peringkat atas BillboardWorld Album Chart’ lho.

Pada Selasa (21/11) waktu setempat, Billboard baru saja memperbarui dan merilis peringkat dari tangga musik album dunianya. Dan hasil memperlihatkan bahwa album BTS ‘Love Yourself: Her’ yang dirilis pada bulan September 2017 ini naik lagi ke peringkat kedua, dan kini tercatat sudah selama sembilan minggu berturut bertahan di chart ini.

Kemudian, album terbaru BTS tersebut juga masih bertahan di posisi satu ‘Social 50 Chart’, dan juga naik 13 peringkat ke posisi 21 di ‘Artist 100 Chart’ setelah sebelumnya menduduki posisi 34. Kenaikan tersebut sepertinya juga salah satu dari dampak positif usai berhasil mengguncang panggung ‘AMAs 2017’, akhir pekan kemarin.

Baca juga: Yoon Jisung Akan Segera Comeback di Bawah Naungan Agensi Baru

Selain BTS, album baru grup idola K-Pop rookie Wanna One yang bertajuk ‘1-1=0 (Nothing Without You)’ juga langsung merangsek ke peringkat 12 di Billboard ‘World Albums Chart’. Album versi repackaged itu pun langsung menduduki peringkat ke 10 di ‘Social 50 Chart’.

Sebelumnya, Wanna One berhasil mengalahkan EXO dan BTS di penghargaan 'MelOn Music Awards 2017' untuk kategori 'Kakao Hot Star Award'. Mereka berhasil mengantongi total sebanyak 3,477,502 suara, sedangkan EXO di peringkat kedua dengan total 3,469,372 suara, dan BTS di posisi kedua hanya mengumpulkan 1,116,139 suara. 

Sementara itu, grup idola K-Pop lain juga tidak mau kalah menghiasi Billboard ‘World Album Chart’. Ada album baru Monsta X ‘The Code’ yang berada di peringkat empat, SEVENTEEN ‘Teen, Age’ di peringkat lima, Super Junior ‘PLAY’ di posisi delapan, dan EXID ‘Full Moon’ di posisi 15.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio