Dreamland
>
Berita
>
Article

Dilarang Jual Lahan di Matahari, Wanita Ini Tuntut Situs Ebay

09 Juni 2015 20:00 | 1855 hits

DREAMERSRADIO.COM -Seorang wanita asal Spanyol mengajukan tuntutan hukum kepada situs jual beli raksasa, eBay. Gugatan diajukan karena wanita yang bernama Maria Duran ini dilarang menjual ‘lahan’ di Matahari. Uniknya, gugatan Maria terhadap situs eBay diterima oleh pihak pengadilan setempat.

Dilansir dari laman ndtv.com, Maria Duran mengklaim bahwa dirinya adalah pemilik lahan di matahari sejak tahun 2010, bukti kepemilikan ini tercatat di kantor notaris Spanyol. Wanita berusia 54 tahun ini pun kemudian menawarkan ‘lahan’ di permukaan Matahari melalui laman situs eBay, satu meter persegi dijual dengan harga 1 Euro atau sekitar Rp 15 ribu.

image souce: fox.com
Mengetahui hal tersebut, situ eBay kemudian memblokir akun Maria dan menganggap bahwa hal tersebut melanggar kebijakan dan penipuan. Maria tidak terima karena eBay memblokir akunnya, ia kemudian mengancam menuntut eBay ke pengadilan dan meminta mereka membayar 10 ribu Euro atau sekitar Rp 150 juta.
 
eBay berusaha untuk menyelesaikan kasus tersebut di luar pengadilan. Namun sayang, Maria menolaknya karena pengadilan di Kota Madrid menerima berkas tuntutan tersebut dan ia berhak menuntut eBay melalui jalur hukum. 

image source:  metro.co.uk
 
Seperti diketahui, Perjanjian Luar Angkasa internasional mengatakan bahwa tidak ada satu negara pun yang dapat mengajukan klaim kepemilikan dari sebuah planet atau bintang, hal tersebut membuat Maria berani mengajukan kepemilikan Matahari karena dia adalah seorang individu dan tidak terikat oleh perjanjian.
 
"Aku bukan orang yang bodoh dan aku tahu hukum," kata Maria yang dikutip dari laman Daily Mail pada tahun 2010. Dkutip dari laman Fox.com, Maria berhasil mendapatkan 600 order dengan nilai jual 1.750 Euro atau sekitar Rp 26 juta.
 
(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio