Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Jaringan Telekomunikasi Siap Sambut Mudik

18 Agustus 2012 06:00 | 7129 hits

Kementerian komunikasi dan Informasi melakukan pengecekan jaringan pada 6 -9 Agutstus lalu, hal itu ia lakukan untuk mengetahui kesiapan operator telekomunikasi dalam menyambut mudik dan lebaran.

Tim test drive sendiri terdiri dari rombongan konvoi Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Kominfo dan sejumlah operator seluler seperti Telkom, Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Huchitson CP Telecommunication, Axis Telecom, PT Smart Fren, PT Smart Telecom, PT Sampoerna Telecom Indonesia, dan PT Bakrie Telecom.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah kinerja layanan pesan singkat (secara statik), dimana sesuai ketentuan maximum 3 menit delivery-nya dan juga untuk diketahui average speed-nya," terang Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo Gatot S Dewa Broto.

Baca juga: akmu

Ia juga menambahkan metode yang digunakan terdiri dari Test Call dan Drive Test. Rute pengujian pun dilakukan mulai dari Jakarta-Cirebon-Tegal-Semarang. Jakarta-Bandung-Nagrek-Tasik. Jakarta-Merak-Bandar Lampung; dan Semarang-Solo-Madiun-Surabaya.

“Pengecekan juga dilakukan terhadap lintasan tertentu yang diperkirakan menjadi area kemacetan saat arus mudik dan arus balik di Merak, Cikampek, Cirebon, Brebes, Lingkar Nagreg, Sumpiuh, Fly Over Kalibanteng, Lingkar Ambarawa hingga Porong Sidoardjo,” tambahnya.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio