Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Smartwatch Akan Diproduksi Motorola

14 Mei 2013 15:28 | 1186 hits

Jam tangan pintar atau dikenal dengan smartwatch besutan Google dikabarakan akan diproduksi oleh Motorola. Tak hanya itu, perangkat ini juga diprediksi akan diperkenalkan dalam ajang Google I/O, yang akan diselenggarakan pada 15-17 Mei mendatang.

Dikutip dari Tom’s Hardware,  setelah mucnul konsep desainnya, kini muncul juga paten yang diajukan Google terkait produk smartwatch garapannya. Paten mengenai jam tangan pintar tersebut diajukan Google pada Oktober 2011 silam yang menggambarkan desain dari jam tangan tersebut.

Sementara itu, salah satu penemu yang tercantum dalam paten Google smartwatch adalah Richard Carl Gossweiler III yang merupakan seorang ilmuwan yang sebelumnya bekerja di Xerox Parc, HP Labs, IBM, dan Nasa. Saat di Google, ia bekerja pada model pencarian, pengalaman pengguna, dan aplikasi kolaboratif.

Paten smartwatch Google ini menggambarkan perangkat jam tangan yang dilengkapi touchpad yang dipasang di atas dan di bawah layar utama. Touchpad itu dapat dilepas, dan menggunakan gaya input Google Glass yakni, menekan, mencubit dan peregangan gerakan jari sehingga pengguna tidak menekan langsung pada layar.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Dalam paten ini juga dijelaskan bahwa tali jam tangan ini bisa dilepaskan dan diganti sesuai selera pengguna. Selain itu navigasi bisa juga dialihkan ke Google Glass.

Interface untuk jam tangan tersebut dikabarkan akan sangat mirip dengan Google Glass, namun perangkat ini masih belum bisa menjadi sebuah perangkat yang berdiri sendiri. Smartwatch Google ini masih membutuhkan bantuan koneksi internet yang didapat dari tethering dari perangkat smartphone.

Sedangkan menurut laporan AndroidAuthority, jam tangan pintar Google ini bakal diproduksi Motorola. Produsen ponsel yang sudah diakuisisi Google beberapa waktu lalu itu memang sempat membesut jam tangan canggih bernama MOTOACTV pada 2011.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio