Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Melihat Cantiknya Gerai Starbucks Bergaya Hanok di Daegu

26 Oktober 2022 12:00 | 1617 hits

DREAMERS.ID - Starbucks telah membuka gerai unik di Daegu, Korea Selatan, bernama “Starbucks Hanok” dengan gaya rumah tradisional. Hanok, yang pertama kali dirancang dan dibangun pada abad ke-14 selama dinasti Joseon, adalah rumah tradisional Korea dan dibentuk berbeda berdasarkan wilayah.

Daegu adalah kota terbesar ketiga di Korea Selatan yang dikenal sebagai pusat seni dan budaya untuk wilayah tersebut dan diakui sebagai Kota Musik UNESCO di mana gaya kontemporer dan klasik terus tumbuh dan berkembang.

Lokasi Starbucks yang baru, yang luasnya sekitar 7000 meter persegi, mengambil inspirasi dari arsitektur dan warisan kota, gerai Starbucks yang baru hadir dengan tata letak terbuka yang unik lengkap dengan tempat duduk menghadap ke taman, atap giwa, balok kayu terbuka, dan lukisan dinding tradisional.

Desain khusus dibuat untuk membantu mendinginkan interior di musim panas dan mempertahankan panas di musim dingin.

Toko ini memiliki kapasitas total sekitar 12 dan ruang yang disisihkan di toko untuk mendengarkan musik, dikembangkan bekerja sama dengan Bang & Olufsen. Starbucks dan B&O juga bersama-sama menciptakan speaker Bluetooth portabel Beosound Explore baru yang akan dijual di toko.

Baca juga: Bos Starbucks Angkat Bicara Soal Boikot Pro Israel: Mereka Itu Keliru

Starbucks membuka toko pertamanya di Korea Selatan pada tahun 1999 sebagai bagian dari kerjasama dengan Grup Shinsegae, dan sekarang memiliki lebih dari 1500 gerai di seluruh negeri.

Pengecer kopi raksasa AS menganggap Korea Selatan sebagai salah satu pasar terpenting karena budaya minum kopi penduduk setempat. Statista melaporkan peminum Starbucks rata-rata menghabiskan hampir US$18,76 (sekitar 292.000 rupiah) per kunjungan pada tahun 2020.

Berikut lokasi Starbucks Hanok di Daegu:

Starbucks Daegu Jongro Goteak 
77-gil 22 Jungang-daero,
Jung-gu, Daegu, Korea Selatan

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio