Dreamland
>
Musik
>
Article

Lagu Baru BTS Tak Lolos Sensor Penyiaran KBS

08 Juni 2022 14:00 | 5578 hits

DREAMERS.ID - Jelang perilisan resmi album baru BTS ‘Proof’ pada 10 Juni mendatang, KBS mengungkapan bahwa beberapa lagu dalam album tersebut tidak lolos sensor karena mengandung kata-kata kasar.

‘Proof’ sebagian besar berisi lagu-lagu hits lama BTS. Hanya ada tiga lagu baru dalam album ini, yaitu lagu utama ‘Yet to Come (The Most Beautiful Moment)’, ‘Run BTS’, dan ‘For Youth’. Selain itu ada ‘Born Singer’, lagu mixtape pertama BTS yang akan resmi dirilis melalui album antologi ini.

Di antara empat lagu tersebut, ‘Yet to Come (The Most Beautiful Moment)’ telah dinyatakan lolos penyiaran oleh KBS, sementara ‘Run BTS’ dan ‘Born Singer’ tidak lolos karena mengandung kata-kata seperti umpatan, bahasa tak pantas, dan lainnya.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

Sedangkan untuk ‘For Youth’, yang disebut BTS sebagai fan song atau lagu penggemar, masih dalam pertimbangan karena tidak memiliki lirik dan vokal dalam 30 detik pertama, karena berisi efek suara konser.

Setelah resmi dirilis pada 10 Juni, BTS akan memulai mempromosikan album ‘Proof’ dan lagu ‘Yet to Come’ di beberapa acara musik mingguan Korea, dimulai dengan Mnet ‘M Countdown’ pada 16 Juni, KBS2 ‘Music Bank’ pada 17 Juni, dan SBS ‘Inkigayo’ pada 19 Juni.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio