Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Saat Prosedur Operasi Plastik Meningkat di Korea Selama Pandemi

13 Januari 2021 15:15 | 300 hits

DREAMERS.ID - Di tengah pandemi COVID-19, klinik operasi plastik dan perawatan gigi di Korea Selatan disebut mendapat keuntungan karena lebih banyak orang memiliki waktu untuk mengkhawatirkan dan memperbaiki penampilan mereka.

Meskipun tidak ada turis Tiongkok yang mengunjungi Korea untuk operasi plastik, klinik lebih sibuk dari sebelumnya karena orang Korea mengambil memiliki waktu luang. Dulu, banyak orang memanfaatkan liburan panjang atau jeda setelah ujian masuk universitas untuk menjalani operasi plastik, tetapi selama lockdown, praktik ini booming sepanjang tahun.

Melansir Chosun Ilbo, seorang pencari kerja berusia 24 tahun yang melakukan operasi mata pada Oktober tahun lalu harus menunggu 10 hari untuk mendapatkan slot meskipun itu bukan musim puncak. “Aku bukan satu-satunya orang yang berpikir untuk melakukan operasi plastik di saat tidak bisa keluar karena virus corona," katanya.

Perawatan gigi juga semakin populer karena kawat gigi yang dianggap mengganggu penampilan, sering tertutup masker selama pandemi ini. Seorang mahasiswa berusia 21 tahun yang mulai memakai kawat gigi September lalu berkata, "Orang tidak tahu aku memakai kawat gigi karena masker menutupi mulutku."

Pendapatan meningkat dengan cepat. Penjualan di klinik operasi plastik naik 10 persen dari Januari hingga Oktober tahun lalu, menurut Hana Bank.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio