Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Pakai Masker Otomatis Tingkatkan Kesadaran untuk Jaga Jarak?
29 Juni 2020 14:15 | 410 hits

DREAMERS.ID - Saat ini pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk terus memakai masker. Tidak hanya menekan penyebaran virus corona, namun studi baru mengungkapkan memakai masker dapat membuat orang lebih menjaga jarak dibandingkan tidak memakai masker.

Penelitian dari University of Padua, Italia ini menganalisis perilaku orang dalam menjaga jarak dan pemakaian masker. Peneliti menggunakan alat pengukur yang berisi sensor untuk mengetahui kedekatan dengan orang lain. Penelitian ini mengukur lebih dari 12 ribu pertemuan dengan orang lain.

Baca juga: Viral Masker Unik yang Dipakai Istri KSAD Andika, Lebih Efektif Cegah Covid-19?

Hasil dari studi tersebut menemukan bahwa orang yang tidak menggunakan masker lebih cenderung tidak menjaga jarak. Sebaliknya, saat seseorang memakai masker, mereka akan cenderung lebih menjaga jarak hampir 2 kali lipat.

“Mengenakan masker mengirimkan pengingat visual kepada orang lain untuk menjaga jarak”, jelas peneliti Massimo Marchiori, dikutip dari situs kesehatan Health Line.

Selain itu, memakai masker dan menjaga jarak juga merupakan pencegahan covid-19 yang efektif. Studi yang dipublikasikan di The Lancet menunjukkan kemungkinan transmisi virus mencapai 12,8 persen pada jarak kurang dari 1 meter.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio