Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Minum Kopi dan Hal Lainnya yang Pantang Dilakukan Saat Kurang Tidur
12 Februari 2018 12:42 | 1699 hits

DREAMERS.ID - Tidur larut karena masih harus mengerjakan tugas atau menonton acara TV kesayangan sementara keesokan harus bangun pagi akan membuat orang kekurangan porsi tidur. Untuk menghilangkan rasa kantuk keesokannya, banyak cara yang dilakukan seseorang, seperti minum kopi atau lainnya.

Namun ada beberapa hal yang biasa dilakukan untuk mengusir kantuk yang ternyata justru berakibat tidak baik untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa diantaranya melansir dari laman Prevention.

1. Tidur siang

Tidur siang akan menurunkan keinginan untuk tidur di malam hari sehingga ritme kekurangan tidur ini tidak akan pernah berakhir. Namun jika benar-benar merasa sangat mengantuk, lebih baik untuk mengambil waktu antara pukul 1 dan 3 siang untuk beristirahat sehingga tidak membuat terjaga sepanjang malam.

2. Tidur awal

Baca juga: Sering Mengetik Hingga Hal Lebih Serius Lainnya yang Bisa Sebabkan Kesemutan

Saat tubuh benar-benar lelah, setiap orang pasti ingin pergi tidur lebih awal. Meski tubuh merasa lelah, namun otak belum siap untuk tidur. Jadi yang akan terjadi adalah frustrasi yang semakin membuat sulit tertidur.

3. Minum kopi

Rata-rata efek kafein dari kopi adalah delapan sampai sepuluh jam. Sehingga usahakan untuk tidak meminum kopi di atas pukul dua siang untuk menghilangkan kantuk, karena akan membuat sulit tidur di malam hari.

4.  Yoga

Memang benar jika melakukan yoga dapat membuat tubuh santai dan membantu tertidur. Namun jika dilakukan dengan gerakan yang tidak tepat, justru membuat mata semakin terbuka karena meningkatkan energi. Pilih gerakan yang tidak meningkatkan denyut jantung.

(fzh)

SUBSCRIBES
'info kesehatan'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio