Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article
Segera Tayang, Penulis Bocorkan Hal yang Patut Dinantikan dari Drama Itaewon Class
28 Januari 2020 10:53 | 782 hits

DREAMERS.ID - Hanya tinggal menghitung hari, JTBC akan segera menayangkan drama terbarunya yang berjudul Itaewon Class. Drama ini sangat dinantikan karena menjadi comeback akting dari Park Seo Joon, serta ceritanya yang diadaptasi dari webtoon populer.

Drama Itaewon Class disutradarai oleh Kim Sung Yoon, yang pernah mengarahkan drama populer KBS seperti Big (2012), Discovery of Love (2014), dan Love in the Moonlight (2016). Sementara naskahnya ditulis oleh kreator webtoonnya sendiri, yaitu Jo Kwang Jin.

Sutradara Kim Sung Yoon, yang meminta penulis Jo Kwang Jin untuk membuat naskah, menceritakan bahwa pertama kali tertarik menggarap Itaewon Class karakter yang sangat unik, konflik yang jelas, dan kisah cepat dengan sebuah perkembangan menarik, “Saya curiga bahwa [penulis] menulis cerita dengan adaptasi drama dalam pikiran sejak awal”.

Kemudian penulis Jo Kwang Jin mengatakan, “Sutradara menghubungi dan datang menemui saya. Sebagai penulis asli, saya menolak pada awalnya dengan harapan bahwa drama akan bekerja dengan baik dengan menugaskan penulis naskah profesional”. Namun, ia mengungkapkan bahwa pikirannya mulai berubah ketika berbicara dengan sutradara tentang karya asli.

Baca juga: Ketua DPR RI Puan Maharani Akui Suka Nonton Drakor: Ada Positifnya

Jo Kwang Jin menambahkan, “Itaewon Class adalah cerita dengan titik fokus pada karakternya, dan saya adalah orang yang paling memahami karakter sebagai penulis asli. Lebih jauh, saya merasa ada bagian yang kurang orisinal dan itu adalah kesempatan untuk memperbaikinya sendiri melalui drama”.

Lebih lanjut, penulis Jo Kwang Jin merasakan perbedaan antara memproduksi webtoon dan menulis naskah. Semuanya bisa berjalan lancar dengan diskusi yang baik, “Namun, ada kesamaan dengan bentuk pembuatan cerita dalam webtoon dan drama. Setelah mendengarkan dengan saksama pendapat sutradara, pemain, dan staf, saya membuat penyesuaian untuk melakukan yang terbaik untuk membuat proyek yang baik”.

Adapun perbedaan antara webtoon dan drama, penulis naskah fokus pada kemampuan untuk melengkapi yang asli daripada mengubahnya melalui drama sambil menekankan pada membuat karakter menjadi hidup. 

Jo Kwang Jin menjelaskan, “Ada banyak kisah yang tidak bisa saya ceritakan dalam webtoon aslinya. Untuk orang-orang yang telah melihat webtoon, saya pikir akan ada kesenangan dalam menonton pemikiran batin yang lebih mendalam dari karakter serta chemistry mereka satu sama lain”.

Penulis naskah Jo Kwang Jin memilih karakter sebagai poin utama yang harus dinantikan dalam drama Itaewon Class. Ia berharap orang akan merasakan harapan baru ketika menyaksikan karakter membuat keputusan yang menyegarkan dan mengambil langkah-langkah yang menentukan.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio