Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat PSBB DKI Jakarta Kembali Berlaku
10 September 2020 17:15 | 459 hits

DREAMERS.ID - Pada sesi jumpa pers 9 September kemarin, Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengumumkan kembali PSBB di wilayah ibukota akan berlaku mulai Senin, 14 September 2020. Langkah ini diambil setelah angka kasus COVID-19 di Jakarta selalu bertambah setiap harinya.

Keputusan tersebut tentunya kembali berdampak bagi kegiatan publik termasuk ibadah hingga wisata di Jakarta. Melansir detik, berikut 5 hal yang harus diperhatikan mengenai tempat hiburan dan ibadah saat PSBB.

1. Tempat Hiburan Kembali Ditutup

Seluruh tempat hiburan akan ditutup, seperti Ragunan, Monas, Ancol, taman kota, dan kegiatan belajar tetap di lakukan dari rumah.

2. Restoran-Kafe Boleh Buka, tapi Tidak Makan di Tempat

Semua kegiatan usaha makanan, rumah makan, restoran, kafe diperbolehkan untuk tetap beroperasi, tetapi tidak diperbolehkan untuk menerima pengunjung untuk makan di lokasi.

Baca juga: Patuhi 5 Hal Ini Saat Pergi dengan Kendaraan Umum Selama PSBB

3. Menunggu Kepastian Operasional Hotel

Anies Baswedan mengatakan tetap mengizinkan 11 bidang usaha untuk beroperasi saat PSBB, yaitu kesehatan, bahan pangan/makanan/minuman, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, serta logistik tetap berjalan namun dengan operasi minimal.

4. Pembatasan Transportasi Umum

Ganjil-genap untuk sementara akan ditiadakan, tapi bukan berarti kita bebas bepergian dengan kendaraan pribadi. Transportasi umum akan kembali dibatasi secara ketat jumlah dan jamnya.

5. Rumah Ibadah Raya Ditutup

Masjid Agung Jakarta dan masjid raya lainnya yang menerima dari luar daerah setempat akan ditutup. Masjid yang diizinkan yang berada di dalam komplek, dan warganya hanya dari tempat tersebut. Tentunya dengan mempertimbangkan jumlah kasus virus corona pada area itu serta menerapkan protokol yang ketat.

(bnt)

Komentar
RECENT ARTICLE
18 September 2020 18:08
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio