Dreamland
>
Artis
>
Article

Pidato Siwon Saat Dilantik Jadi Duta Besar Regional Korea Pertama untuk UNICEF Asia Timur Pasifik

12 November 2019 11:20 | 883 hits

DREAMERS.ID - Tidak hanya sebagai member Super Junior ataupun aktor, Siwon juga meraih prestasi dalam bidang lain yang berhubungan dengan kegiatan sosial. Ia baru saja dilantik sebagai Duta Besar Regional Korea pertama untuk UNICEF Asia Timur Pasifik.

Pada 11 November kemarin, Siwon menghadiri acara Lao Generation 2030, di Vientiane, Laos. Acara tersebut sekaligus menandai tahun ke-30 Konvensi Hak-hak Anak (Convention on the Rights of the Child) atau yang dikenal sebagai kampanye CRC30.

Dalam acara pelantikannya, Siwon berpidato, "Saya sangat bahagia bisa berada di sini bersama kalian hari ini. CRC menjamin setiap anak, tidak peduli siapa atau di mana pun mereka berada, untuk mendapatkan hak pendidikan, kesehatan, dan kebahagiaan yang sama".

Baca juga: Choi Siwon, Jung In Sun, Lee Tae Hwan, dan Jung Yoo Jin Bintangi Drama 'DNA Lover'

“2019 adalah tahun yang istimewa dan kita harus bekerja bersama dan menuntut setiap anak, memiliki hak,” ujarnya. Siwon juga mengatakan, “Saya sangat senang ditunjuk sebagai duta besar untuk kawasan Asia Timur-Pasifik. Sementara itu, saya telah mengunjungi berbagai negara dan memiliki pengalaman bertemu anak-anak dan keluarga mereka”.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu kehidupan anak-anak di kawasan Asia Timur-Pasifik,” tegasnya. Siwon akan terus fokus melindungi hak-hak anak di lingkungan online seperti mencegah bully, serta termasuk kesehatan, pendidikan, dan kesetaraan.

Siwon sendiri diketahui telah berpartisipasi dalam berbagai kampanye UNICEF sejak tahun 2010. Pada November 2015 lalu, ia terpilih sebagai perwakilan khusus Komite Korea UNICEF. Tahun lalu, ia menghadiri upacara pembukaan Forum Anak-Anak ASEAN ke-5 (ACF) sebagai pembicara utama, yang meminta kepentingan hak asasi anak-anak.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio