Dreamland
>
Artis
>
Article

Miliki Nama Member Sama, Fans NCT dan TREASURE Debatkan Hashtag Doyoung

24 November 2020 19:00 | 2899 hits

DREAMERS.ID - Tidak hanya masyarakat biasa saja yang dapat memiliki nama yang sama satu sama lain. Idola K-Pop pun kerap memiliki nama hingga marga yang sama seperti Kim Doyoung NCT dan Kim Doyoung TREASURE.

Baru-baru, muncul perdebatan antara fans dari NCT dan TREASURE terkait penggunaan hashtag #DOYOUNG di Twitter, yang dapat menyebabkan kesalahpahaman dan kebingungan antar fans.

Bahkan salah satu fansite Doyoung NCT, yaitu Doyoung Bar mengungkapkan bahwa penggemar telah memakai #DOYOUNG selama 6 tahun untuk meng-hype sang idola di media sosial, khususnya Twitter.

Tidak ingin menambah parah kesalahpahaman, baik pihak SM Entertainment dan juga TREASURE saling mengganti hastag untuk member masing-masing, untuk saling menghormati member satu sama lain.

Baca juga: Album 'YOUTH' Doyoung NCT Puncaki iTunes Dunia Termasuk Indonesia

Kini fans NCT dapat memakai hashtag #NCT_DOYOUNG untuk Doyoung NCT, dan fans TREASURE dapat menggunakan hashtag #KIM_DOYOUNG untuk Doyoung TREASURE.

Hal ini dilakukan untuk mencegah kesalahpahaman antar fandom, jika hashtag #DOYOUNG menjadi trending di Twitter, sehingga tidak memunculkan rasa bingung antar penggemar.

Terlebih, pada saat NCT melakukan comeback, mereka menggunakan emoji masing-masing member jika menuliskan nama member dengan menggunakan hastag.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio