Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Hal Wajib yang Harus Dilakukan Setelah Keluar Rumah

30 Maret 2020 21:00 | 482 hits

DREAMERS.ID - Pemerintah saat ini masih terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap diam di rumah, kecuali bagi mereka yang masih diharuskan untuk tetap pergi ke kantor, dan tidak memungkinkan untuk bekerja di rumah atau WFH (Work From Home).

Tidak hanya, masih ada beberapa masyarakat yang masih harus membeli kebutuhan pokok, seperti membeli persediaan makanan selama melakukan karantina di rumah.

Karena itu, dilansir dari CNN ada beberapa hal yang harus dilakukan saat akan masuk kerumah usai berpergian. Hal ini dimaksudkan agar virus dan kuman yang mungkin menempel di tubuh tidak terbawa masuk kerumah.

Pertama, bukalah sepatu didepan pintu rumah agar kotoran yang menempel pada sepatu tidak terbawa. Jika memiliki disinfektan, kalian dapat menyemprotkannya ke sepatu.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Cuci tangan sebelum masuk kerumah, kalian dapat menyediakan sabun cuci tangan dan air di luar rumah terlebih dahulu. Setelah masuk rumah, letakan tas, atau barang bawaan kedalam kantong plastik terlebih dahulu sebeluh diletakkan di lantai.

Hindari untuk meletakan di kursi, sebelum barang bawaan dibersihkan menggunakan tisu antiseptic. Hal ini juga wajib diterapkan ketika membersihkan ponsel, kacamata, kunci. Jangan lupa untuk kembali di lap menggunakan lap kering yang bersih.

Setelah masuk ke rumah, disarankan untuk tidak menyentuh apapun di dalam rumah, ataupun duduk dikursi dan berbaring. Langsung mandi dan keramas untuk menghilangkan semua bakteri, kuman, dan virus yang mungkin menempel

Bagaimana, sudah diterapkan belum, Dreamers?

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio