Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Terlihat Berantakan? Simak Tips Ubah Celana Makin Keren dengan Gaya Frayed Jeans

18 Februari 2018 16:30 | 3482 hits

DREAMERS.ID - Keluhan yang sering dikatakan pengguna jeans adalah bagian bawah celana yang kerap rusak dan tak lagi kompak jahitannya. Sehingga memberikan efek benang yang keluar atau bahkan terkesan sobek. Hal ini biasa disebabkan karena terinjak atau sering terkena gesekan.

Namun siapa sangka gaya ‘rusak’ dan sobekan berantakan di bagian bawah celana ini justru tengah jadi tren, tak hanya robek-robek di bagian paha atau dengkul saja, Hikers. Yap, nama gaya jeans satu ini adalah frayed jeans yang banyak dipakai fashion blogger, selebgram hingga fashionista.

Baca juga: 5 Pilihan Jeans yang Cocok Digunakan Untuk Kamu Yang Memiliki Paha Besar

Salah satu yang suka berdandan hippie dan memadukan frayed jeans ini adalah hijab selebgram Rizki Amelia Oey via akun Instagramnya, @iymel. Cara buatnya pun mudah, Dreamers, lebih baik gunakan jeans yang memang sudah ‘frayed’ bagian bawahnya ya. Melansir Daily Moslem, cukup siapkan celana jeans, gunting dan seam ripper (som) jika punya.

  1. Gunting bagian jahitan bawah celana.
  2. Gunakan seam ripper untuk menarik bagian benang putih yang memilin benang jeans
  3. Lakukan hingga batas yang kamu inginkan
  4. Agar hasil frayed tidak terus bertambah. Kamu bisa menjahitnya, atau membiarkan begitu saja.

Dalam memadukannya, jeans ini bisa dipadukan dengan outfit kesayangan kamu. Untuk sepatu, pakai sneakers jika ingin tampil lebih boyish. Atau gunakan pump shoes untuk gaya lebih anggun namun tetap memberikan unsur kuat. Selamat mencoba!

(rei/Daily Moslem/HijabKeren.com

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio