Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ayam Goreng Hitam yang Tengah Hits di Jepang, Bagaimana Rasanya?

14 Desember 2017 12:34 | 2298 hits

DREAMERS.ID - Ayam goreng dengan warna cokelat keemasan memang selalu berhasil menarik perhatian orang untuk segera menyantapnya. Namun, belakangan ternyata muncul ayam goreng berwarna lain yang tak kalah menarik dan tengah jadi hits di Jepang. Apa itu?

Belakangan ini netizen khusunya yang berada di Jepang tengah dihebohkan dengan kemunculan ayam goreng berwarna hitam. Selain karena tampilannya yang tak biasa, banyak pula yang penasaran bagaimana rasa dari kudapan ini.


image source: soranews

Melansir Soranews, ayam goreng hitam ini pertama kali diperkenalkan oleh salah satu toko serba ada di Jepang, Lawson. Toko ini memang cukup terkenal dengan produk ayam gorengnya yaitu Karaage-kun, dengan penyajian ayamnya yang berukuran kecil atau bite-size dan tanpa tulang. Untuk menarik konsumen, sang pemilik pun merilis ayam goreng hitam ini yang sukses menghebohkan masyarakat.


image source: soranews

Baca juga: Survei Membuktikan, Ayam Goreng Korea Paling Populer di Kalangan Orang Asing

Untuk membuatnya menjadi hitam, sang pemilik mengaku menggunakan arang bambu dan tinta cumi-cumi. Saking hitamnya, menu yang diberi nama Karaage-kun Black Hole ini justru tidak terlihat seperti ayam goreng namun seperti batu bara.

Untuk rasanya, menu ini memiliki rasa gurih yang sedikit pedas karena bumbu lada hitam yang ditonjolkan. Bagi yang penasaran, sepertinya harus buru-buru membelinya karena Karaage-kun Black Hole ini dalam jumlah terbatas.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio