Dreamland
>
Berita
>
Article

Mengapa Jokowi Putuskan Pindah ke Istana Bogor Sepanjang Akhir Tahun 2017?

21 November 2017 11:17 | 1070 hits

DREAMERS.ID - Presiden Indonesia memiliki enam istana yang tersebar di beberapa daerah Indonesia. Mulai dari Jakarta, Cipanas, Bogor, DI Yogyakarta hingga Bali. Selama ini Presiden Jokowi lebih banyak bekerja di Kompleks Istana Jakarta.

Mulai dari Istana Negara, Istana Merdeka dan Kantor Presiden. Namun pihak istana menyebutkan jika ayah dari Kahiyang Ayu itu akan mulai berkantor di Istana Kepresidenan Bogor sepanjang Desember hingga pergantian tahun.

“Selama Desember aktivitas Presiden dilakukan di Istana Bogor karena lingkungan Istana Merdeka dan Istana Negara sedang diperbaiki drainasenya,” kata juru bicara Johan Budi, Selasa (21/11).

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Proyek drainase tersebut dilakukan di sejumlah titik dalam Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta. Hampir mencakup semua bagian, mulai dari halaman Kementerian Sekretariat Negara, sampai halaman parkir Istana Negara dibenahi sistem drainasenya.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, proyek-proyek itu diperkirakan selesai 31 Desember sehingga Presiden bisa beraktivitas di Jakarta kembali awal tahun depan, mengutip CNN.

Istana Bogor sendiri selama ini dipilih sebagai tempat peristirahatan. Istana ini juga kerap dijadikan tempat bekerja untuk menyambut tamu kenegaraan, seperti Raja Salman dari Arab Saudi hingga yang baru-baru ini adalah Presiden Korea Selatan Moon Jae In.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio