Dreamland
>
Berita
>
Article

Dikecam PBB, Kim Jong-Un Malah Ancam Luncurkan Rudal Lebih Banyak

31 Agustus 2017 07:00 | 2043 hits

DREAMERS.ID -Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dan Amerika Serikat mengecam aksi Korea Utara karena meluncurkan rudal yang melewati wilayah udara Jepang. Namun kecaman tersebut nampaknya tak membuat pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un bergeming.

Kim Jong-Un justru mengancam akan meluncurkan lebih banyak peluru kendali di atas wilayah Jepang. "Lebih banyak lagi peluncuran rudal balistik dengan Pasifik sebagai target masa depan," ujarnya, seperti mengutip dari kantor berita Korea Utara, KCNA, usai meluncurkan rudal ke wilayah Jepang.

Surat kabar Rodong Sinmun, yang menjadi alat propaganda partai berkuasa di Korut menerbitkan lebih dari 20 gambar peluncuran di dekat Pyongyang pada Rabu (30/8). Pada salah satu gambar tersebut memperlihatkan Kim Jong-Un yang tersenyum lebar dengan sebuah peta laut Pasifik Barat di atas mejanya. Ia juga ditemani oleh para pembantunya yang juga terlihat tertawa.


image source: AFP/Getty Images

Sebagai informasi, sebelumnya pada Selasa (29/8) Korut telah melepas rudal jarak menengah Hwasong-12 melalui Pyongyang. Aksi tersebut merupakan bagian dari ketegangan antar program senjata yang tengah dikembangkan Korut.


image source: AFP/Getty Images
 

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Bahkan, Korut sempat mengancam akan melepaskan rudal ke wilayah Guam yang menjadi pangkalan militer AS. Ancaman dilakukan sebab Presiden Donald Trump mengatakan kalau Korut akan dilanda api jika melanjutkan program senjata nuklirnya dan berunding dengan Korut bukanlah solusi untuk menyelesaikan masalah.

"AS telah berbicara dengan Korea Utara, dan membayar uang pemerasan tersebut, selama 25 tahun. Berbicara bukan jawabannya!,” Demikian ungkapan Trump seperti diberitakan AFP via Kompas, Rabu (30/8).

Lebih lanjut, Dewan Keamanan PBB telah melakukan memberlakukan tujuh set sanksi terhadap Pyongyang terkait dengan tindakan Korut yang dianggap telah melewati batas. Aksi pelepasan rudal tak hanya berbahaya bagi negara yang dilintasi rudal, namun juga bagi seluruh negara anggota PBB.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio