Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Mencoba Budaya 'Jalan Malam' Seru di Desa Jeonju Hanok Korea Selatan!

19 Juli 2017 13:20 | 2308 hits

DREAMERS.ID - Lokasi liburan yang jadi favorit biasanya menawarkan kemeriahan dan aktivitas santai yang memanjakan visual mata serta tubuh. Hal-hal efisien dan praktis pun kerap ditawarkan lokasi wisata agar tidak membuat pengunjung ‘repot’.

Namun sebuah desa tradisional khas Korea Selatan yang sudah mendunia ini justru menawarkan wisata ‘Jalan Kaki’ untuk menikmati keindahannya. Yap, Desa Jeonju Hanok mengajak wisatawan untuk menikmati lokasi strategisnya dengan berjalan kaki dan bermandikan sinar bulan!

Untuk pertama kalinya, sebuah aktivitas wisata bernama ‘Budaya Jalan Malam di Jeonju’ akan diadakan tahun ini setelah terpilih oleh lembaga Administrasi Warisan Budaya melalui sebuah kompetisi.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Meski terdengar sepele, ‘Budaya Jalan Malam’ atau ‘Cultural Walk Night in Jeonju’ ini menawarkan banyak konten yang akan memperkenalkan budaya di Jeonju. Setiap jalan menawarkan warisan budaya dan tiap gang memiliki kisah tersembunyi soal Jeonju yang bisa dinikmati wisatawan.


Salah satu aktivitas unik yang dinantikan adalah Kompetisi Foto Bulan di mana pengunjung akan berkompetisi memotret keindahan bulan untuk jadi pemenang. Selain itu akan ada pertunjukan musik dan opera tradisional. Serta ‘Orkestra Bayangan’ yang juga bikin penasaran pengunjung.

Sedikit kekinian, ada juga aktivitas escape game yang memungkinkan pengunjung melakukan misi kreatif. Ada pula aktivitas unik yaitu melindungi foto Raja Taejo. Acara ini masih akan berlangsung hingga 13 September mendatang mulai dari pukul 4 sore hingga 10 malam.

(rei/image: Visit Korea)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio