Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Pelatih Alfred Riedl Ungkap Kemenangan Indonesia Atas Singapura Luar Biasa!

26 November 2016 11:30 | 3813 hits

DREAMERS.ID - Pertandingan tim nasional Indonesia pada laga ketiga grup A Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, Filipina, pada Jumat (25/11) malam membawa hasil yang menggembirakan. Skuat Garuda sukses meraih kemenangan saat melawan Singapura sehingga lolos ke partai semifinal.

Meski dalam tekanan dan sempat tertinggal lebih dahulu melalui tendangan Khairul Amri, namun akhirnya timnas bisa berbalik unggul melalui Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly. Indonesia pun berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Tentunya hal tersebut langsung disambut baik dan bahagia oleh pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl. Kemenangan timnya atas Singapura dikatakan sebagai torehan positif dan pencapaian yang luar biasa.

Riedl juga menganggap kemenangan itu sensasional dan sangatlah berarti, khususnya bagi bangsa Indonesia. Sebab, meski kondisi sepakbola di tanah air terbilang tengah dilanda krisis, namun tim Merah Putih masih bisa mencatatkan prestasi yang membanggakan.

Baca juga: Tampil Gemilang di Piala AFF, Posisi Indonesia 'Meroket' di Peringkat FIFA

"Hasil ini adalah yang dinanti-nanti oleh seluruh masyarakat Indonesia, untuk kemudian kembali lolos ke semifinal. Untuk Indonesia, merupakan sebuah pencapaian yang sensasional karena kami baru bebas dari sanksi FIFA dan tidak ada kompetisi berjalan sebelumnya," ungkap Riedl usai pertandingan melansir Merdeka.

Lebih lanjut, laga leg pertama pada babak semifinal sendiri rencananya akan digelar pada 3 Desember mendatang. Sementara leg kedua akan dimainkan pada 7 Desember. Nantinya di babak ini Indonesia kemungkinan besar akan bertanding dengan Vietnam.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio