Dreamland
>
Berita
>
Article

Baru Berusia 4 Tahun, Balita Imut ini Kuasai Tujuh Bahasa!

26 Oktober 2016 10:40 | 1091 hits

DREAMERS.IDBaru berusia 4 tahun, Bella Devyatkina menjadi sorotan hangat media setelah ia tampil dalam sebuah ajang pencarian bakat di Rusia. Para juri dan jutaan penonton pun terpukau oleh aksi balita imut yang baru berusia empat tahun itu karena mampu berbicara dalam tujuh bahasa.

Bella mampu menguasai bahasa Rusia, InggrisPerancisSpanyol, Jerman, China, dan Arab. Keterampilannya tersebut diuji di acara televisi yang bertajuk Incredible People. Dalam acara tersebut ia harus menjawab beberapa pertanyaan dengan tujuh bahasa. Ia pun berhasil menjawab semua pertanyaan yang diberikan dari berbeda bahasa dengan lancar.


Bella tampil percaya diri di ajang pencarian bakat di Rusia
(image source: Dailymail)

 

Melansir laman Oddity Central, Rabu (25/10), sang ibu, Yulia Devyatkina mengungkapkan proses sang anak yang tanggap dan cepat menguasai tujuh bahasa tersebut. "Suami dan saya mulai mengajarkan bahasa Inggris saat Bella baru berusia dua tahun, dan setelah melihat minatnya dalam bahasa dan kemudahannya dalam menangkap sesuatu, maka kami memutuskan untuk mulai mengajarkan beberapa bahasa lain."

Kedua orang tua Bella
kemudian menyewa pengajar asli untuk agar anaknya bisa mempelajari bahasa baru. Saat berusia 3,5 tahun, ternyata kemampuan Bella dalam menyerap bahasa sangatlah menakjubkan, ia sudah lancar berbicara dua bahasa dan kemudian menguasai dua lagi hanya dalam waktu enam bulan berikutnya.

Yulia mengatakan, Bella
sendiri menghabiskan sekitar enam jam setiap hari untuk belajar bahasa asing. Dari jam 10 pagi sampai pukul 13.00 dan lagi dari 17.00 sampai 8 malam.

Meskipun beberapa orang berasumsi kalau orang tua Bella telah melakukan pemaksaan terhadap sang anak, namaun hal tersebut langsung dibantah oleh Yulia. "Semua kelas bahasa disusun dengan format permainan yang menyenangkan. Sejauh ini Bella benar-benar menikmati. Dia bermain, bukan belajar," tutup Yulia.

Berikut cuplikan videonya:

(dits/Merdeka)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio