Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tren Busana Muslim di Tahun 2012

28 Desember 2011 12:30 | 3459 hits

Dreamers.co.id – Indonesia dengan penduduk muslim terbesar di dunia memang bertekad untuk menjadi negara tren busana muslim dunia. Tahun 2012 mendatang, maka busana muslim modern dengan sentuhan gaya klasik seperti gamis akan dipadu dengan gaya modern agar berjiwa muda bakal menjadi tren tahun depan.

Rancangan seperti itu, membuat pemakainya akan terlihat lebih stylsh, berjiwa muda, dan tampil menurut gaya  personalnya yang unik dan berbeda satu  dengan yang lainnya. Bahkan sebuah label yang berbasis di Bintato, Tangerang, Bnaten menyediakan sesi konsultasi gaya personal busana muslim.

Target sasarannya adalah mereka yang sedang mencari gaya personal berbusana muslim sesuai kepribadian. Selain itu aksen tumpuk dan tabrak gaya juga masih akan terlihat. Tabrak gaya dan motif dalam busana muslim di perkirakan masih banyak diminati.

“Di tahun 2012, dalam busana muslim sendiri diperkirakan akan lebih mengarah ke gaya remix urban, dimana mereka memadukan unsur modern dan tradisional,” ungkap Nita Damayanti, direktur PT Trimoda Up2date beberapa waktu lalu di Jakarta.

Baca juga: akmu

Berbagai gaya busana muslim, mulai dari feminism, kasual, trendi, glamor, dan stylis juga banyak dihadirkan dalam koleksi busana muslim tahun depan. Selain itu, atas permintaan pasar juga akan menciptakan busana muslim yang siluet yang sesuai dnegan tubuh si pengguna.

“Di tahun depan, bisnis busana muslim pun juga akan semakin berkembang, karena mengikuti permintaan pasar dimana mereka juga banyak berkreasi dan menciptakan busana muslim yang siluet yang sesuai dengan tubuh si pengguna. Kalau dulu banyak orang beranggapan, busana muslim bikin terlihat gemuk, sekarang sudah tidak lagi tapi bisa tetap gaya dan sesuai dengan nilai Islami,” terang Aju Isni Karim, pemilik Trimoda Up2date.

“Penggunaan bahan sutra dengan tambahan motif tradisional yang diaplikasikan dengan teknik digital print  akan menjadi tren di 2012, selain juga dikombinasikan dengan kain tradisionalnya sendiri,” tutur Feny Mustafa, desainer dan pendiri Shafira. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio