Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Mudah dan Sederhana, Begini Cara Hilangkan Jerawat di Punggung

06 Februari 2016 16:20 | 2886 hits

DREAMERS.ID - Jerawat pada wajah mungkin menjadi suatu hal biasa terjadi. Namun timbulnya jerawat pada bagian tubuh lain seperti dada dan punggung tentu sangat mengganggu. Jerawat yang timbul jika tidak diobati atau ditangani secara dini akan dapat menyebabkan berbagai masalah.

Orang dengan maslah jerawat pada wajah lebih memiliki kesempatan lebih tinggi untuk mendapat jerawat pada bagian tubuh lain. Tidak ada orang yang ingin memiliki jerawat karena menggangu dan menurunkan rasa percaya diri. Simak cara sederhana dan mudah dari magforwomen.com untuk atasi jerawat pada tubuh yuk Dreamers!

1. Mandi secara teratur

Mandi adalah cara paling sederhana untuk menjaga kebersihan badan. Mandi secara teratur akan membuat kulit dan pori-pori menjadi bersih dan segar setiap saat sehingga menghindari kotoran dan minyak yang menumpuk.

2. Ganti sabun atau gel mandi

Ada kemungkinan besar bahwa tubuh yang berjerawat disebabkan sebagai akibat dari sabun atau gel mandi yang digunakan. Cobalah untuk beralih menggunakan obat herbal atau sabun mandi yang memurnikan air dan kulit serta dapat membantu melawan bakteri atau minyak yang menumpuk di kulit.

Baca juga: Jerawatan Jangan Panik! Begini Cara Kenali dan Mengatasinya Menurut Dokter Kulit

3. Minum banyak air

Minum air yang banyak sangat penting untuk menjaga keseimbangan hormonal dalam tubuh. air juga membantu untuk detoksifikasi dan mengeluarkan racun secara teratur untuk mengurangi sekresi minyak sehingga dapat melindingi pori-pori.

4. Ganti produk detergen

Menggunakan deterjen berbahan kimia untuk memcuci pakaian bisa menjadi kemungkinan untuk timbulnya jerawat di tubuh. ganti dengan deterjen dengan bahan kimia yang lebih ringan yang dapat menjaga kain pakaian tetapp lembut dan juga membunuh kuman. Menggunakan pakaian yang bersih sangatlah penting untuk menghindari bakteri pada kulit yang dapat menumbuhkan jerawat.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio